puisi cinta aimaru

PUISI KELUHAN CINTA

Cinta itu gak adil…..kenapa bisa seperti itu….???

Saat aku sayang…aku ditinggalin…..

Saat aku tulus benar-benar …..mencintai “dia” Eh..malah aku di dua in…

Di saat aku serius menjali cinta dengan “Dia” ironisnya…aku malah dipermainkan….

Saat aku jujur……dan apa adanya…..malah dibalas dengan kebohongan yang dibuatnya.

Saat aku sudah mulai mempercayainya malah aku dikhianati…..

Saat aku setia lagi-lagi aku dibalas dengan hal negatif yaitu aku diditinggalkan dan di sia-siakan…

Lalu kapan…aku dimengerti oleh cinta itu sih???

Hanya cinta sejati yang akan menegrti aku….semoga segera bertemu dengan cinta sejatiku dimanapun “dia “ berada.

 

 

SELEKSA CINTA KAMPUS ORANGE

Cinta itu adalah anugrah terindah yang Allah berikan kepada Makhluk-Nya, bukankah di Al Qur’an Ar Rum 21 sudah jelas bahwa kita diciptakan berpasang-pasangan dari jenis kita masing-masinga agar kita merasa tentram. Itu kata Pak Sukarno Dosen Al Islam 1 di kampus orange

Cinta itu suci jika berpegang teguh kepada Alqur’an dan hadist….. murni tanpa campuran tradisi ke barat-baratan atau tradisi yang melanggar syar’i. Itu kata Pak Edi Cahyono Dosen Al Islam 2 (Kemuhammadiyahan)

Cinta itu………….adalah pembelajaran nilai-nilai kehidupan di mana agama islam yang menjadi penopang pondasinya jika bangunan sudah memiliki pondasi yang kuat maka susah untuk diterpa badai sekalipun itu badai yang amat kuat. Kata Ibu Nursyamsiyah Dosen Islam Kependidikan.

Cinta itu………………ibarat negara yang makmur….dan kedua insan yang menjalaninya ibarat warga negara yang menghuni suatu negara itu. Negara itu akan kokoh dan kuat pasti bergantung pada penghuninya. Kata Pak Mulyono Dosen Kewarganegaraan.

Cinta itu bak dasar negara yang memiliki 5 sila sebagai pondasi suatu negara. Apabila kelima sila tersebut benar-benar dijalankan….maka tujuan dari dasar negara tersebut akan dengan mudah terwujud yaitu adil dan makmur. Begitu pula dengan cinta yang dianugrahkan kepada dua insan yang saling dilanda asmara, cinta, dan kasih diantara keduanya….tentu mengharapkan agar hubungan mereka menjadi subur dan makmur. Kata Pak Adi Mr. Keren dosen Pendidikan Pancasila.

Cinta itu memiliki filosofi…………..dimana semua insan sangat ingin tahu tentang keberadaan cinta tersebut. Keingintahuan itu dibuktikan oleh sang pejuang cinta dengan merajut benang-benang kasih sayang menjadi rajutan nan suci dan indah. Sang pejuang cinta tersebut meyakini kebenaran akan adanya cinta…maka tak heran jika ada kaula muda yang menjadi korban penyalah gunaan cinta….salah satunya pacaran yang berakibat fatal, hamil pranikah… dan bunuh diri akibat frustasi dikhianati cintanya naudzubillah……. apabila para pejuang cinta tersebut kembali ke filosofi cinta yang merupakan anugrah Allah yang sangat dahsyat kepada kita makhluk Nya. Maka citra cinta nan suci dan indah itu tidak akan ternodai oleh nafsu setan yang melandanya.

Love is cinta…………………….Love is one word which has the great meaning in life. Love makes our strong and love makes our weatness………… the meaning is…...cinta itu satu kata yang memiliki makna besar dalam hidup. Cinta membuat kita kuat dan cinta membuat kita lemah. Kata Mrs. Musliha dosen bahasa Inggrisku. Kurang lebih begitu kalimat bahasa inggrisnya….maklum my english not good.

Cinta adalah salah satu cerita yang pasti dilalui oleh aktor dan aktris Allah di dunia yaitu makhluk Nya. Setiap insan di dunia akan menemukan jalan cinta yang telah di setting oleh sutradara yang Maha Dashyat dalam hidup ini. Skenario cinta untuk masing-masing insan tentu berbeda meskipun keinginan setiap insan sama yaitu ingin mencinta dan dicintai. Namun Allah pasti memberikan yang dibutuhkan oleh makhluk-Nya bukan yang diinginkan Makhluk-Nya karena Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk Makhluk-Nya. Kata Ibu Fitri Amalia Dosen Bahasa Indonesiaku.

Cinta itu adalah pembelajaran…………dimana tujuan belajar adalah dari tidak tahu menjadi tahu. Maksudnya dari tidak mengenal kebiasaan lawan jenis menjadi tahu dan paham. Dan pembelajaran itu menjadi motivasi eksternal dari pejuang cinta untuk memenangkan hati lawan jenisnya. Jika telah memperoleh pembelajaran yang bermakna dari cinta itu…maka sang pejuang cinta akan berusaha untuk memiliki cinta itu seutuhnya. Ini yang dinamakan faktor motivasi internal alias motivasi yang tumbuh dari diri-sendiri bukan dari faktor luar. Meskipun motivasi internal ini berawal dari motivasi eksternal. Itu kata Bu Endang dan Pak Tanwil selaku dosen Ilmu Kependidikan.

Cinta itu…….akan sangat bermakna jika Sang pejuang cinta mengalaminya secara nyata. Cinta itu perlu dipelajari hal-hal yang mencakupnya yaitu objek dan masalah cinta. Objek cinta terdiri dari karakter masing-masing insan yang teibat cinta, komitmen dan kepercayaan yang perlu dibina. Permasalahan cinta meliputi ketidak selarasan karakter, memang 2 insan yang berbeda jenis kelamin pasti memiliki perbedaan karakter namun jika keduanya saling memahami maka perbedanan karakter bukan masalah besar. Oleh sebab itu diperlukan taktik, trik, dan strategi jitu untuk mempertahankan keutuhan cinta. Setiap pasangan tentu memiliki strategi yang berbeda untuk mempertahankan keutuhan cinta mereka. Perlu skenario yang mantap namun bukan untun melakonkan sandiwara cinta loh ya? Perlu media yang tepat agar hasrat cinta kita tersampaikan kepada pasangan kita. Oleh karena itu sebelum terjun langsung sebagai pasangan kekasih siapkan diri terlebih dahulu fisik dan mental menuju pasangan suci. Kata Umi Witri selaku Dosen Kependidikan Biologi.

Cinta itu……layaknya mikroba ada yang bersifat patogen dan apatogen…..cinta yang bersifat patogen tentu dapat menimbulkan penyakit…..itu cinta yang sudah tidak mengindahkan agama sebagai penuntunnya. Namun sebaliknya cinta yang mengindahkan agama tentu itulah cinta apatogen yang mendatangkan manfaat. Oleh karena itu untuk melihat sifat mikroba tersebut haraus mengetahui morfologi mikroba tersebut dengan mikroskop elektron ketulusan hati. Kata pak Kukuh selaku dosen Mikrobiologi dan Biologi Umum.

 

Cinta itu layaknya tumbuhan………….dimana tumbuhan memiliki akar, batang dan daun pada tumbuhan sejati. Semua organ tersebut memiliki fisiologis yang pasti berlangsung di dalamnya. Semisal fotosintesis pada organ daun tumbuhan pasti terjadi jika ada bahan pokok seperti C02 dan air dibantu dengan cahaya matahari dan klorofil sebagai penopangnya, hasil fotosintesis tersebut adalah C6H12O6 (karbohidrat) dan O2 (oksigen) yang keduanya sangat bermanfaat untuk tumbuhan itu sendiri dan makhluk lain. Namun kadang kala tumbuhan perlu berkorban untuk kehidupannya agar lebih baik….pada pucuk tumbuhan dan ujung akar tumbuhan memiliki jaringan meristem apikal yang perlu di potong agar pertumbuhannya optimal karena pada pucuk ranting jika dipotong maka hormon auksin akan bekerja untuk mengatur pertumbuhuhan tumbuhan tersebut. Sama halnya dengan cinta…..juga perlu pengorbanan dan perjuangan untuk kelangsungan hidup cinta yang lebih baik. Kata Pak Arif dan Pak Elfien selaku dosen Morfologi,Anatomi, dan Fisiologi Tumbuhan.

Cinta itu …kadang-kadang memerlukan waktu yang cukup lama untuk berevolusi agar dapat dipahami oleh orang yang kita cintai. Oleh karena itu diperlukan kesabaran untuk menemukan akan keberhasilan evolusi cinta itu. Kata Pak Agus selaku dosen EvOLUSI .

Cinta itu…..awalnya hidup soliter…..yang tumbuh di hati seorang…akan tetapi cinta itu akan lebih bermakna jika sudah membentuk koloni cinta dalam kehidupan ini. Kata Ibu Ika dan Ibu Novi selaku dosen Ekologi Hewan dan Ekologi Tumbuhan.

Cinta itu layaknya reaksi kimia yang memerlukan katalisator untuk mempercepat laju reaksi kimia tersebut…….kata Ibu Asri selaku dosen Kimia

Cinta itu layaknya sifat cahaya dari lampu lilin yang dipantulkan lewat lubang kecil yang nyata, terbalik, dan diperbesar. Kata Pak Insan Dosen Fisika Biologi

Cinta yang tangguh itu layaknya kompetisi yang hanya dimenangkan oleh 1 sperma unggul yang dapat menembus zona pelusida dinding ovum. Karena perlu perjuangan untuk mendapatkan cinta tangguh itu. Kata Dosen Anatomi Fisiologi Manusia.

Cinta itu memerlukan nutrisi yang seimbang seperti karbohidrat, protein, mineral, lemak, zat besi, vitamin dan unsur mikro lainnya. Agar cinta tersebut dapat tumbuh dengan subur dan sehat dalam pelestariannya. Kata dosen Gizi dan Kesehatanku.

Cinta itu mempelajari masalah……pengajuan hipotesis, pencarian data kebenaran keberadaan cinta untuk pengujian hipotesis cinta ddan penarikan kesimpulan. Kata Pak Gatot selaku dosen Metode penelitian.

Cinta itu layaknya microsoft kehidupan jangan biarkan virus-virus cinta merusak software kepercayaan dan komitmen yang membentengi cinta itu. Kata Pak Insan Guru Ilmu Teknologi dan Komputer.

Cinta itu perlu penerapan setelah melalui proses dan perjuangan oleh 2 insan pejuang cinta. Kata Pak Andaka dosen Biologi terapan.

 

 

 

By aimarusciencemania

untuk pembaca setiaku

assalamualaikum wr wb para pembaca setiaku

maaf ya….saya minta maaf bukan saya tidak ingin membalas komen kalian namun karena saya jarang buka web cuma tiap awal bulan dan jika sempat ke warnet aja saya posting ya  lewat deh setelah saya liat ada komentar yang benar benar membutuhkan balasan saya maaf ya para pembaca wordpressku…..

semoga Allah senantiasa memudahkan urusan kita semua amin

wassalamualaikum

tertanda Aini Maskuro S.Pd

 

By aimarusciencemania

belajar jadi penulis berharap ada penerbit menerbitkannya amin

KEUNGGULAN BUKU MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI DAN

IMPLEMENTASI PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI

Kegiatan Pembelajaran jika dilaksanakan tanpa menggunakan media pembelajaran akan sangat berbeda sekali hasilnya jika dengan menggunakan media pembelajaran. Karena dengan hadirnya media maka kegiatan pembelajaran akan berlangsung dengan efektif dan efisien dan daya tangkap peserta didik tidak abstrak. Sama halnya dengan kegiatan pembelajaran biologi sudah tentu membutuhkan media pembelajaran untuk setiap pokok bahasannya karena biologi bukan hanya teori yang perlu dihafal. Namun pembelajajaran biologi adalah pembelajaran yang memiliki objek belajar biologi berupaka makhluk hidup dan masalah biologi yang terdapat didalamnya. Oleh karena itu dengan hadirnya media pembelajaran ini diharapkan siswa memperoleh pengalaman belajar yang bermakna agar dapat menemukan konsep bukan menghafal konsep biologi itu sendiri.

            Buku yang berjudul “Media Pembelajaran Biologi Dan Implementasi Pembuatan Media Pembelajaran Biologi” ini memiliki beberapa keunggulan diantara:

  1. Buku ini menguraikan hakekat belajar dan kegiatan pembelajaran biologi secara mendasar, tujuannya agar pembaca memahami hakekat belajar dan kegiatan pembelajaran biologi
  2. Buku ini disusun dari beberapa literatur mengenai lingkungan sebagai sumber belajar biologi agar dapat menambah khasanah pengetahuan pembaca khususnya pendidik mengenai pemanfaatan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing untuk dijadikan sumber belajar biologi yang disesuaikan dengan pendekatan lingkungan hidup siswa, agar pembelajaran dengan pendekatan lingkungan ini berjalan optimal maka pendidik perlu merancang rencana pelaksanaan pembelajaran yang detail.
  3. Buku ini menjelaskan definisi media, macam-macam media pembelajaran secara umum dan macam-macam media pembelajaran biologi dilengkapi dengan pengaplikasiannya dalam pelaksanaan penggunaannya
  4. Buku ini dilengkapi dengan implementasi cara pembuatan media pembelajaran biologi yang merupakan kumpulan tugas pameran alat peraga sains dan biologi mahasiswa program studi pendidikan biologi yang sudah dipamerkan pada pameran alat peraga tahun 2012 di salah satu kampus di Jember yang dihadiri oleh guru sains dan biologi. Sehingga dapat dijadikan salah satu bahan acuan para pembaca khususnya guru biologi untuk merancang media pembelajaran biologi untuk dihadirkan saat pelaksanaan pembelajaran berlangsung tentunya dengan melakukan prinsip manipulasi, modifikasi dan simplifikasi pembuatan media pembelajaran biologi yang dikombinasikan dengan kreasi dan inovasi para pembaca/guru biologi sehingga pembelajarana biologi menjadi lebih bermakna.

 

 

 

 

 

By aimarusciencemania

uraian isi hati penulis

assalamualaikum pembaca budiman

saya bukannya riya atau pamer mempublikasikan ijazah saya….karena saya hanya ingin mendokumentasikannya saja sebgai file. ada teman saya yang mengatakan jika saya mempublikasikan ijazah saya takut saya kena black lis….jujur penah takut namun semua amal tergantung niat semoga Allah melindungi sya dari mara bahaya….mohon jangan berniat jahat untuk memalsukan dokumentasi negara…jujur saya bangga  kerja keras saya gak ilang saya simpan di flasdist di laptop tua saya dan di wordpress sya jadi saya mohon jangan mensalah gunakan blog seseorang. semoga Allah yang maha KUASA melindungi kita dari sega maksiat dan bahaya amin

wassalamualaikum wr wb

tertanda

pemelihara wordpress

Aini Maskuro S.Pd

By aimarusciencemania

catatan hati mantan mahasiswa

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

pembaca yang budiman….ijinkanlah saya menyampaikan keluh kesah seorang mantan mahasiswa di salah satu pts

saya meminta maaf karena bukan maksud hati saya untuk menyinggung perasaan semua pihak karena saya tidak mau berurusan dengan UU ITE tulisan ini murni keluh kesah layaknya diary

puji syukur alhamdulillah terpanjat kala saya di wisuda…bangganya subhanallah setengah mati karena gak nyangka akan berbuah manis buah perjuangan yang sangat panjang dengan dukungan keluarga karena saya dinobatkan sebagai wisudawan teladan…..alhamdulillah masuk koran lagi hadiah dari kampuspun berhasil saya kantongi

namun pasca lulus 2 tahun ini saya masih belum mendapatkan pekerjaan banyak orang bilang loh kok nganggur…saya gak nganngur total sempat ngajar juga sempat jadi admin namun semuanya itu tidak sesuai dengan fee yang di dapat dengan hidup untuk pengeluaran di kota orang.

ada yang bilang berbisnis napa….ngomong sih gampang modal gak ada dan sya harus menjaga dan menemani ortu yang tak muda lagi. semua saya jalani dengan ikhlas sambil berdoa dan berusaha sebar lamaran sana sini di kabupaten tempat saya tinggal/////

jujur saya sangat kecewa ketapa pihak kampus tak mau mengangkat saya eh pernah seh mau di jadikan admin tapi fee 10 rb perbulan gak bisa pulang kampung cuma kalau tanggal merah aja saya gak bisa terima karena saya harus fokus gak bisa mobile kamana2 bayangkan saja saya melamar untuk berproses jadi pengajar mala jadi admin ya setidaknya saya diberi tempat lah 1 mata kuliah sebagao assiten ahli gitu napa….malah beasiswa suruh nyari sendiri daftar kan pake uang……ada yang bilang pamor kampus saya sudah saya angkat ya setidaknya kampus berkenan mengangkat saya. makasih ya almamaterku meski kau tak menganngapku tapi aku bangga pernah menimba ilmu di sana. semoga aja dapat rejeki yang lebih besar di luaran sana ya amin semoga barokah amin

By aimarusciencemania

lamaran kerja dan daftar riwayat hidup uptodate

Probolinggo, 14 Mei 2014

Perihal      : Permohonan menjadi karyawati

Lampiran  : 1 (satu) bendel

Kepada Yth.

……………………………………..

……………………………………………

…………………………………………

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

 

Nama : Aini Maskuro, S.Pd
Jenis kelamin : Perempuan
Tempat, tanggal lahir : Probolinggo, 1 Januari 1990
Pendidikan terakhir : S1     Universitas Muhammadiyah Jember, FKIP Jurusan Pendididkan MIPA, Program Studi Pendidikan Biologi

 

Alamat : Jl Kebarat Kantor Desa, Desa Tarokan RT 08 RW 03 Blok Kramat, kecamatan Banyuanyar- Probolinggo

 

 

 

Mengajukan permohonan untuk dapat diterima sebagai karyawati di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan hal- hal sebagai berikut:

 

  1. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar
  2. Fotokopi KTP sebanyak satu lembar
  3. Fotokopi ijazah yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  4. Fotokopi ijazah Akta IV yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  5. Fotokopi transkrip nilai (daftar prestasi akademik) yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK) sebanyak satu lembar
  7. Fotokopi Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja (Kartu AK/I) yang telah dilegalisir oleh Seksi Latihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Probolinggo sebanyak satu lembar
  8. Fotokopi kartu keluarga sebanyak satu lembar
  9. Curricullum Vitae/daftar riwayat hidup
  10. Fotokopi Piagam Penghargaan sebagai lulusan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember
  11. Fotokopi piagam penghargaan sebagai lulusan IP tertinggi FKIP (S1) dengan IPK 4,00 pada wisuda Universitas Muhammadiyah Jember
  12. Fotokopi piagam penghargaan sebagai wisudawan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember dari Bank Syariah Mandiri Cabang Jember
  13. Fotokopi redaksi Jawa Pos Radar Jember” Aini dan Cristian risqi Dua Wisudawan Terbaik UNMUH Jember” edisi 14 September 2013
  14. Fotokopi piagam penghargaan sebagai Runner Up 1 Mahasiswa berprestasi tahun 2012 Universitas Muhammadiyah Jember
  15. Fotokopi beberapa sertifikat Asisten Dosen di FKIP Biologi Universitas Muhammadiyah Jember
  16. Fotokopi beberapa sertifikat asisten praktikum di FKIP Biologi Universitas Muhammadiyah Jember
  17. Fotokopi beberapa sertifikat kegiatan di dalam dan di luar kampus.

 

 

 

 

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

 

 

 

 

Aini Maskuro, S.Pd

 

 

 

Curricullum Vitae

 

  1. Nama Lengkap            : Aini Maskuro, S.Pd
  2. Jenis Kelamin              : Perempuan
  3. Tempat/Tanggal lahir  : Probolinggo, 1 Januari 1990
  4. Alamat Lengkap          : Desa Tarokan RT 08/RW 03 Blok Kramat  Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo
  5. HP                                : 082331103554
  6. e-mail                           : aini_unmuhjember@yahoo.com
  7. Web site                      : http//aimarusciencemania.wordpress.com
  8. Riwayat Pendidikan    :
  1. a) MI : MI. Raden Fatah Tarokan Banyuanyar,                  Probolinggo, lulus tahun 2002
  2. b) SD             : SDN Klenang Kidul II Banyuanyar Probolinggo, lulus tahun 2003
  3. c) SMP          : SMPN 1 Banyuanyar Probolinggo, lulus tahun 2006
  4. d) SMA         : SMAN 1Gending Probolinggo, lulus tahun 2009
  5. e) S1 : Universitas Muhammadiyah Jember, FKIP Biologi, lulus tahun 2013
  1. Pengalaman organisasi
  1. Pengurusan Organisasi Kemahasiswawaan
    1. Pengurus Organisasi Intra-Perguruan Tinggi

HMJ BIO Manihot glaziovi

    1. Kepanitiaan Organisasi Intra-Perguruan Tinggi

Semarak FKIP  Unmuh Jember  30 Tahun 2012

Seminar Hari Bumi Himpunan Mahasiawa Jurusan BIOLOGI Tahun 2011

  1. II.      Kegiatan Ilmiah Mahasiswa
    1. Penelitian Ekstra Perguruan Tinggi

PKMK Serai Herbal Drink Menjadi Menu Utama Warung Science Education Sebagai Prospeks Usaha Mahasiswa, Tahun 2011

PKMM Penyulusan Kapsul Herbal untuk Penurun Demam Typoid di Kelurahan Kebonsari Jember Sebagai Alternatif Penggunaan Obat Kimiawi, Tahun 2012

  1. Penyaji Makalah Kegiatan Ilmiah intra perguruan tinggi

Pengenalan HMJ Biologi kepada Mahasiswa Baru 2010/2011 dan 2011/2012

  1. Peserta Seminar Ilmiah Intra Perguruan Tinggi

Seminar Pendidikan oleh Bravo VIEC Malang Universitas Kanjuruhan Malang 2010, 7 Maret 2010

Seminar Hari Bumi oleh HMJ BIO Manihot glaziovi tahun 2010, tanggal  26 April 2010

Pelatihan Duta Promosi UMJ oleh UPT PMB UMJ tahun 2011, tanggal 11 November 2011

Seminar pendidikan biologi “the 21 st century Skills pada Pendidikan Biologi dalam Perspektif Kurikulum 2013” oleh Prodi Pendidikan Biologi, tanggal 30 Juni 2013

  1. Peserta Seminar Ilmiah Ekstra Perguruan Tinggi

Road to Campus Beswan Djarum 29-30 Juli 2011, oleh Djarum Foundation.

  1. Penghargaan selama SD-SMA

 

Juara II lomba mata pelajaran matematika SD/SDI tingkat kecamatan Banyuanyar tahun pelajaran 2001/2002 dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2002

 

Juara I lomba mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SD/SDI tingkat kecamatan Banyuanyar tahun 2003 dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2003

 

Peserta terbaik Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) SMPN 1 Banyuanyar 24-26 Juli 2003

 

 

Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP mata pelajaran Biologi tingkat kabupaten Probolinggo di SMAN 1 Dringu tanggal 29 Juni 2005

 

Peserta pondok pesantren Ramadhan SMAN 1 Gending di Pondok pesantren Fathullah”AFLAH” tahun 1427 H dengan predikat sangat baik.

 

Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA mata Pelajaran Fisika tingkat kabupaten Probolinggo tanggal 10 April 2008 di Universitas Panca Marga Probolinggo

 

Peserta National Chemistry Challenge yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tanggal 8 Maret 2009.

 

  1. Pengalaman Asisten Dosen dan Penghargaan yang Diraih di Universitas

 

Pengalaman Asisten Dosen

Biologi Umum  tahun pelajaran 2010/2011

Kimia An organic tahun pelajaran 2010/2011

Kimia Organik tahun pelajaran 2010/2011

Biokimia tahun pelajaran 2011/2012

Biologi Umum FIKES tahun pelajaran 2010/2011

Bio Invertebrata tahun pelajaran 2011/2012

Embrio Reproduksi Hewan tahun pelajaran 2011/2012

Fisiologi Tumbuhan tahun pelajaran 2012/2013

Strategi Belajar Mengajar Biologi tahun pelajaran 2011/2012

Pengembangan Program Pengajaran  tahun pelajaran 2012/2013

Biologi Terapan 3 tahun pelajaran 2012/2013

Mikrobiologi tahun pelajaran 2012/2013

Fisiologi Hewan tahun pelajaran 2012/2013

Microteaching (pengajaran mikro) tahun pelajaran 2012/2013

Pendidikan Biologi tahun pelajaran 2012/2013

Evaluasi pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun pelajaran 2012/2013

 

Penghargaan yang Diraih di Universitas

Runner Up 1 Mahasiswa Berprestasi 2012 Universitas Muhammadiyah Jember

Wisudawan teladan  program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember dari Bank Syariah Mandiri Cabang Jember

Wisudawan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember.

Wisudawan IP tertinggi FKIP (S1) dengan IPK 4,00 pada wisuda Universitas Muhammadiyah Jember.

Keterampilan

Komputer Ms. Office (Ms. Word, Ms. Exel, dan Power Point)

Bahasa inggris( writting= baik, Listening= cukup, conversation= cukup)

  1. Pengalaman Kerja

Sebagai guru pendamping pengganti di SD Muhammadiyah 1 Jember November- Desember 2013

Sebagai guru IPA Kelas V di MI Raudhatul Hasan Maron Kulon- Maron-Probolinggo Januari-Maret 2014

Sebagai  staff administrasi di distributor Sari Roti CV Guna  Amerta Sari Kuta Bali pada Agustus 2014-September 2014

Sebagai  staff administrasi di distributor Unilever  PT Hananya Inter Niaga Supply Nusa Dua Bali pada Oktober 2014-Februari 2015.

Demikain pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya, jika ternyata ada yang tidak benar atau tidak sesuai, saya bersedia dikenakan sanksi

Probolinggo, 17 Juni 2015

 

 

Aini Maskuro, S.Pd

Probolinggo, 14 Mei 2014

Perihal      : Permohonan menjadi karyawati

Lampiran  : 1 (satu) bendel

Kepada Yth.

……………………………………..

……………………………………………

…………………………………………

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

 

Nama : Aini Maskuro, S.Pd
Jenis kelamin : Perempuan
Tempat, tanggal lahir : Probolinggo, 1 Januari 1990
Pendidikan terakhir : S1     Universitas Muhammadiyah Jember, FKIP Jurusan Pendididkan MIPA, Program Studi Pendidikan Biologi

 

Alamat : Jl Kebarat Kantor Desa, Desa Tarokan RT 08 RW 03 Blok Kramat, kecamatan Banyuanyar- Probolinggo

 

 

 

Mengajukan permohonan untuk dapat diterima sebagai karyawati di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan hal- hal sebagai berikut:

 

  1. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar
  2. Fotokopi KTP sebanyak satu lembar
  3. Fotokopi ijazah yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  4. Fotokopi ijazah Akta IV yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  5. Fotokopi transkrip nilai (daftar prestasi akademik) yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK) sebanyak satu lembar
  7. Fotokopi Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja (Kartu AK/I) yang telah dilegalisir oleh Seksi Latihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Probolinggo sebanyak satu lembar
  8. Fotokopi kartu keluarga sebanyak satu lembar
  9. Curricullum Vitae/daftar riwayat hidup
  10. Fotokopi Piagam Penghargaan sebagai lulusan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember
  11. Fotokopi piagam penghargaan sebagai lulusan IP tertinggi FKIP (S1) dengan IPK 4,00 pada wisuda Universitas Muhammadiyah Jember
  12. Fotokopi piagam penghargaan sebagai wisudawan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember dari Bank Syariah Mandiri Cabang Jember
  13. Fotokopi redaksi Jawa Pos Radar Jember” Aini dan Cristian risqi Dua Wisudawan Terbaik UNMUH Jember” edisi 14 September 2013
  14. Fotokopi piagam penghargaan sebagai Runner Up 1 Mahasiswa berprestasi tahun 2012 Universitas Muhammadiyah Jember
  15. Fotokopi beberapa sertifikat Asisten Dosen di FKIP Biologi Universitas Muhammadiyah Jember
  16. Fotokopi beberapa sertifikat asisten praktikum di FKIP Biologi Universitas Muhammadiyah Jember
  17. Fotokopi beberapa sertifikat kegiatan di dalam dan di luar kampus.

 

 

 

 

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

 

 

 

 

Aini Maskuro, S.Pd

 

 

 

Curricullum Vitae

 

  1. Nama Lengkap            : Aini Maskuro, S.Pd
  2. Jenis Kelamin              : Perempuan
  3. Tempat/Tanggal lahir  : Probolinggo, 1 Januari 1990
  4. Alamat Lengkap          : Desa Tarokan RT 08/RW 03 Blok Kramat  Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo
  5. HP                                : 082331103554
  6. e-mail                           : aini_unmuhjember@yahoo.com
  7. Web site                      : http//aimarusciencemania.wordpress.com
  8. Riwayat Pendidikan    :
  1. a) MI : MI. Raden Fatah Tarokan Banyuanyar,                  Probolinggo, lulus tahun 2002
  2. b) SD             : SDN Klenang Kidul II Banyuanyar Probolinggo, lulus tahun 2003
  3. c) SMP          : SMPN 1 Banyuanyar Probolinggo, lulus tahun 2006
  4. d) SMA         : SMAN 1Gending Probolinggo, lulus tahun 2009
  5. e) S1 : Universitas Muhammadiyah Jember, FKIP Biologi, lulus tahun 2013
  1. Pengalaman organisasi
  1. Pengurusan Organisasi Kemahasiswawaan
    1. Pengurus Organisasi Intra-Perguruan Tinggi

HMJ BIO Manihot glaziovi

    1. Kepanitiaan Organisasi Intra-Perguruan Tinggi

Semarak FKIP  Unmuh Jember  30 Tahun 2012

Seminar Hari Bumi Himpunan Mahasiawa Jurusan BIOLOGI Tahun 2011

  1. II.      Kegiatan Ilmiah Mahasiswa
    1. Penelitian Ekstra Perguruan Tinggi

PKMK Serai Herbal Drink Menjadi Menu Utama Warung Science Education Sebagai Prospeks Usaha Mahasiswa, Tahun 2011

PKMM Penyulusan Kapsul Herbal untuk Penurun Demam Typoid di Kelurahan Kebonsari Jember Sebagai Alternatif Penggunaan Obat Kimiawi, Tahun 2012

  1. Penyaji Makalah Kegiatan Ilmiah intra perguruan tinggi

Pengenalan HMJ Biologi kepada Mahasiswa Baru 2010/2011 dan 2011/2012

  1. Peserta Seminar Ilmiah Intra Perguruan Tinggi

Seminar Pendidikan oleh Bravo VIEC Malang Universitas Kanjuruhan Malang 2010, 7 Maret 2010

Seminar Hari Bumi oleh HMJ BIO Manihot glaziovi tahun 2010, tanggal  26 April 2010

Pelatihan Duta Promosi UMJ oleh UPT PMB UMJ tahun 2011, tanggal 11 November 2011

Seminar pendidikan biologi “the 21 st century Skills pada Pendidikan Biologi dalam Perspektif Kurikulum 2013” oleh Prodi Pendidikan Biologi, tanggal 30 Juni 2013

  1. Peserta Seminar Ilmiah Ekstra Perguruan Tinggi

Road to Campus Beswan Djarum 29-30 Juli 2011, oleh Djarum Foundation.

  1. Penghargaan selama SD-SMA

 

Juara II lomba mata pelajaran matematika SD/SDI tingkat kecamatan Banyuanyar tahun pelajaran 2001/2002 dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2002

 

Juara I lomba mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SD/SDI tingkat kecamatan Banyuanyar tahun 2003 dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2003

 

Peserta terbaik Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) SMPN 1 Banyuanyar 24-26 Juli 2003

 

 

Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP mata pelajaran Biologi tingkat kabupaten Probolinggo di SMAN 1 Dringu tanggal 29 Juni 2005

 

Peserta pondok pesantren Ramadhan SMAN 1 Gending di Pondok pesantren Fathullah”AFLAH” tahun 1427 H dengan predikat sangat baik.

 

Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA mata Pelajaran Fisika tingkat kabupaten Probolinggo tanggal 10 April 2008 di Universitas Panca Marga Probolinggo

 

Peserta National Chemistry Challenge yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tanggal 8 Maret 2009.

 

  1. Pengalaman Asisten Dosen dan Penghargaan yang Diraih di Universitas

 

Pengalaman Asisten Dosen

Biologi Umum  tahun pelajaran 2010/2011

Kimia An organic tahun pelajaran 2010/2011

Kimia Organik tahun pelajaran 2010/2011

Biokimia tahun pelajaran 2011/2012

Biologi Umum FIKES tahun pelajaran 2010/2011

Bio Invertebrata tahun pelajaran 2011/2012

Embrio Reproduksi Hewan tahun pelajaran 2011/2012

Fisiologi Tumbuhan tahun pelajaran 2012/2013

Strategi Belajar Mengajar Biologi tahun pelajaran 2011/2012

Pengembangan Program Pengajaran  tahun pelajaran 2012/2013

Biologi Terapan 3 tahun pelajaran 2012/2013

Mikrobiologi tahun pelajaran 2012/2013

Fisiologi Hewan tahun pelajaran 2012/2013

Microteaching (pengajaran mikro) tahun pelajaran 2012/2013

Pendidikan Biologi tahun pelajaran 2012/2013

Evaluasi pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun pelajaran 2012/2013

 

Penghargaan yang Diraih di Universitas

Runner Up 1 Mahasiswa Berprestasi 2012 Universitas Muhammadiyah Jember

Wisudawan teladan  program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember dari Bank Syariah Mandiri Cabang Jember

Wisudawan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember.

Wisudawan IP tertinggi FKIP (S1) dengan IPK 4,00 pada wisuda Universitas Muhammadiyah Jember.

Keterampilan

Komputer Ms. Office (Ms. Word, Ms. Exel, dan Power Point)

Bahasa inggris( writting= baik, Listening= cukup, conversation= cukup)

  1. Pengalaman Kerja

Sebagai guru pendamping pengganti di SD Muhammadiyah 1 Jember November- Desember 2013

Sebagai guru IPA Kelas V di MI Raudhatul Hasan Maron Kulon- Maron-Probolinggo Januari-Maret 2014

Sebagai  staff administrasi di distributor Sari Roti CV Guna  Amerta Sari Kuta Bali pada Agustus 2014-September 2014

Sebagai  staff administrasi di distributor Unilever  PT Hananya Inter Niaga Supply Nusa Dua Bali pada Oktober 2014-Februari 2015.

Demikain pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya, jika ternyata ada yang tidak benar atau tidak sesuai, saya bersedia dikenakan sanksi

Probolinggo, 17 Juni 2015

 

 

Aini Maskuro, S.Pd

By aimarusciencemania

cara membuat ukuran cetak foto denga aplikasi ms word

assalamualaikum……sahabat…..saya akan membagikan trik membuat ukuran cetak foto denga menggunakan aplikasi ms word

bl[jr aini_Page_6

1. bukalah aplikasi ms word

 

2. tentukan ukuran cetak foto

 

3. pilih format

4. pilih patern

5. pilih picture dan selec picture

bl[jr aini_Page_4 bl[jr aini_Page_3 bl[jr aini_Page_2 bl[jr aini_Page_1 bl[jr aini_Page_7

bl[jr aini_Page_5

By aimarusciencemania