contoh ulangan harian biologi kelas VIII

Nama :

Kelas :

Ulangan Harian 1

Pertumbuhan dan perkembangan Makhluk Hidup

  1. Berilah tanda silang (x) pada jawaban yang dianggap paling benar!

 

  1. Pertumbuhan pada tumbuhan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor.Berikut yang bukan faktor luar yang mempengaruhi pertumbuhan pada tumbuhan…
  2. Gen
  3. Suhu
  4. Air
  5. Cahaya
  6. Pergiliran keturunan antara fase vegetatif dan fase generatif disebut…..
  7. Metamorfosis
  8. Metagenesis
  9. Ovulasi
  10. Reversibel
  11. Anteridium menghasilkan …………..
  12. Sperma
  13. Ovum
  14. Zigot
  15. Spora
  16. Serangkaian urutan perubahan bentuk sebelum menjadi organisme dewasa disebut…..
  17. Metamorfosis
  18. Metagenesis
  19. Ovulasi
  20. Reversibel
  21. Hormon yang berperan dalam pertumbuhan manusia….
  22. Somatotropin
  23. Auksin
  24. Testosteron
  25. Progesteron
  26. Peristiwa pematangan dan pelepasan sel telur disebut…
  27. Oulasi
  28. Menstruasi
  29. Ovum
  30. Oogenesis
  31. Salah satu ciri pubertas pada anak perempuan adalah
  32. Jakun membesar
  33. Suara besar
  34. Menstruasi
  35. Mual mual
  36. Hormon yang mempengaruhi kerja testis adalah….
  37. Estrogen
  38. Testosteron
  39. Insulin
  40. Progesteron
  41. Berikut adalah fase metamorfosis pada kupu-kupu.Telur ……..      ……..

Kupu-kupu.lengkapi fase yang kosong!

  1. Kupu-kupu, larva
  2. Larva, kupu-kupu
  3. Larva,pupa
  4. Pupa,larva
  5. Pengeluaran telur ovum pada sistem menstruasi terjadi sekitar….
  6. 10 hari
  7. 28 hari
  8. 14 hari
  9. 8 hari
  10. Jawablah dengan singkat dan jelas!
  11. Sebutkan perbedaan perkembangan dan pertumbuhan makhluk hidup!
  12. Sebutkan faktor luar dan faktor dalam yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan!
  13. Sebutkan ciri-ciri pubertas pada remaja putra dan putri!
  14. Sebutkan perubahan yang terjadi pada trimester 1 perkembangan bayi!
  15. Perhatikan gambar berikut!

 

 

 

 

 

By aimarusciencemania

MASA PUTIH ABU ABU TANPA PACARAN

Bagian 1:
Masa Putih Abu- Abu Tanpa Pacaran

Mentari pagi kala itu sedang berseri menyinari pagi, Ani dengan semangat membawa berkas map merah kertas yang berisi persyaratan mendaftar ke SMA yang menjadi favorit di lingkungan desa saat itu. Dengan diantar ayah tercinta yang selalu setia menemaninya, mereka berangkat. Setiba di halaman SMA, Aini dan Ayah sangat kaget melihat sekurumunan orang yang mendaftar di SMA waktu itu. Kemudian Ani menyerahkan berkas persyaratan dan mendapatkan nomor test. Seusai mendaftar aku berkeliling melihat keadaan sekolah bersama Ayah, di tengah-tengah berjalan menyusururi semua sudut seklolah Ayah berkata padaku, “ Nak!, kalau kamu memang benar-benar niat ingin sekolah di sini, maka kamu harus janji sama ayah, sekolah yang benar, gak usah pacaran. Biar konsen sekolahnya. Ayah bukan orang kelebihan uang menyekolahkanmu ndok? Jadilah yang terbaik…..”. Mendengar petuah dan pesan dari sang ayah, aku jadi diam terenyuh dan merenung. Alam hatiku berkata “ Insya Allah Yah. Doakan Ani pasti bisa jadi yang terbaik.”
Di tengah perjalanan melihat sudut sekolah, Aku berjumpa dengan teman- teman yang dari satu SMP yang juga mendaftar disitu. Aku juga sempat berkenalan dengan teman yang bukan satu SMA denganku namanya mbak silvi. Puas dengan jalan-jalan dan berkenalan kamipun pulang.
Keesokan hari, Aku berangkat ke SMA untuk mengikuti tes, hari ini, aku tidak diantar Ayah karena Ayah menjalankan rutinitas bekerja sebagai pedagang ayam kampung. Dengan penuh semangat Aku berjalan kaki menuju jalan raya tempat menunggu angkutan desa. Setiba di halaman SMA aku sangat cemas dan khawatir takut tidak diterima di sekolah yang terbilang favorit itu. Aku melihat teman- teman yang lain banyak yang sudah tiba lebih dulu dari aku. Kemudian aku bergegas menuju ruang tempat tes dan test pun dimulai. Aku mengerjakan soal test dengan hati- hati dan teliti, lumayan sulit juga. Seuasai test akupun pulang dengaan penuh harapan agar aku diterima di SMA itu.
Hari yang dinantipun tiba, pengumuman nama murid baru yang dinyatakan lolospun dipampang di mading dan papan pengumuman. Dengan berdesak- desakan akupun terburu-buru untuk melihat hasil testnya. Alhamdulillah Aku masuk urutan kke tujuh dari ratusan murid baru yang diteriama. Kemudaian para murid baru yang diterima diwajibkan datang besok pagi untuk megikuti pengarahan masa orientasi siswa baru (MOS).
Keesokan harinyapun aku berngkat kesekolah menjalankan MOS. Saat MOS ada kisah yang sedikit menyenangkan karena aku harus mengalami kejadian lucu, saat itu aku dan siswa baru lainnya ditugaskan untuk membawa telor ayam dan gak boleh pecah selama 3 hari. Alhamdulillah selama 3 hari itu, telor yang aku bawa tidak pecah. Namun aku dengar ada anak kelas X2 yang memecahkan telornya dan mendapat hukuman yaitu pipi dia di stempel dengan stempel OSIS. Waduh……untung saja bukan aku. MOS tambah seru saat hari ke tujuh dimana saat itu merupakan hari pembalasan. Saat panitia MOS meminta maaf dan meminta pembalasan, kami sepakat untuk meminta sang panitia untuk menyanyi. Dan iapun menyanyi, saat itu kita puas karena bisa membalas keusilan para panitia.
Seusai MOS, aku pulang dengan jalan kaki dari sekolah menuju rumah kebetulan uang sakuku abis dan aku memang sengaja ingin mencoba apa aku kuat jalan kaki sampai rumah dan aku anggap tirakat dalam hati aku berdoa semoga aku bisa sekolah dengan usaha dan mendapatkan hasil yang terbaik. Alhamdulillah aku sampai rumah dengan selamat meski aku akui kakiku tersa gempor sekali. Sesampai di rumah aku salaman dengan ibu dan bapak dan sholat kemudian istirahat. Hari- hari selanjutnya aku jalani dengan senang hati karena resmi sebagai murid yang berseragam putih abu-abu.
Aku masuk di kelas X4 dan kebetulan kelasku di lab fisika maklum….SMA ku jadi favorit di wilayah tempat tinggalku. Aku berkenalan dengan teman-teman dan menjalani keseharian sebagai murid hingga 1 tahun berlalu kami harus terpisah karena ada penjurusan. Aku terpilih dan lolos masuk di kelas XI IPA2 dan kebetulan aku sekelas dengan seorang teman cowok yang dapat dikatakan bahasa inggrisnya ehmmm….amazing!!! sebut saja namanya Nicky. Banyak kisah lucu dan menyebalkan tapi ngangenin sekali bersama dia dan teman-teman IPA 2 karena kami menjalani kehidupan 1 kelas selama 2 tahun sampai kelas 3.
Nah…..di bagian 2 ini akan diceritakan kisah unik lucu dan menyebalkan tapi ngangenin bersama Nicky dan teman- teman IPA 2,,,,SIMAK YAH????

Bagian2 : Rivalku kekasihku gak kalah ma sinetron FTV….
Nah….kisah ini terjadi saat SMA, meski aku gak nganggap dia pacar tapi dia nganggap aku pacarnya karena dia udah berkali-kali nyatain cintanya berkali-kali ma aku tapi aku gak jawab. Aku gak berani pacaran kan masih SMA waktu itu dan juga belum dapat lampu ijo dari orang tuaku. Dia anaknya pinter dan bahasa inggrisnya OK banget tapi agak kemayu seh katanya temen-temen. Tapi aku gak menilai dia seperti itu.
Gara- gara pinter banget bahasa inggrisnya dia sempat menyandang gelar Runner up I disalah satu ajang duta pariwisata kota Probolinggo. Aku sempat kagum ma dia tapi aku selalu tutupin ke teman- teman. Karena aku malu, dia salah satu golongan anak yang berkelas di kalangan teman- teman sedangkan aku anak orang biasa. Kami sempat 1 kelas selama 2 tahun, aku gak tahu dia tulus apa enggak nyatain cintanya karena aku sempat dengar dari teman-teman kalau dia menyatakan cinta ke aku Cuma mau nyoba apa aku akan turun nilai raportnya kalau aku pacaran. Memang aku ma dia selalu kejar kejaran rangking di kelas aku 1 dia 2 di kelas. Hingga akhirnya kami terpisah karena dia diterima di UGM Jogja yang berkelas itu. Aku awalnya minder ma dia karena aku daftar bareng dia aku gak lolos karena beda jalur pemilihan pendaftarannya. Terakhir ketemu dia pas lebaran kurang 1 hari tahun 1434 H kemaren dia nganterin coklat ke rumah. Jujur aku pangling ma dia karena dia keren banget…udah gak gendut lagi. Pasti banyak cewek yang ngantri aku gak masuk daftarnya dia. Dia sempat ngajak kuliah bareng S2 di luar negri ikut beasiswa, dia yakin aku pasti bisa. Aku juga yakin aku bisa. Tapi melihat kondisiku sekarang yang gak terlibat lembaga atau instansi yang mau mensponsori aku untuk lanjut S2 di luar negri kayaknya pending dulu. Suatu saat aku pasti bisa.AMIN,,,,,
Soundtrack Lagu BUMIKU jadi kenanganku
Sampai sekarang dia lose contack ma aku, cuma pernah nelpon saat aku ada di jember dia minta notasi lagu bumiku yang menjadi andalan saat di SMA karena menjuari di cipta lagu lingkungan hidup tingkat kota tahun 2008 kemaren. Tapi karena aku memang gak pegang notasinya dan aku bilang jika notasi lagu bumiku ada di website ku dia langsung mematikan telponnya.seneng campur haru saat di telp dia. Tapi yah….dia udah gak inget aku lagi. Sempat aku mimpiin dia nyatain ingin merit ma aku tapi itu cuma bunga tidur. Entahlah ku pasrah semoga dia baik- baik aja dimanapun dia berada semoga dia sukses dan inget aku, serta akupun juga sukses AMIN…..
Ini rangkaian kata dari lirik bumiku yang ku ingat….
Mengapa Engkau biarkan ……
Tangan-tangan nista menyakiti bumiku….
Bumiku kini tak sehijau lagi….seperti dulu
Tak seindah lagi seperti dulu
Keangkuhan yang membuat kita
tak dapat membaca keadaan dunia
Sehingga sang surya
tak seramah lagi menyinari oh menyinari dunia…..
Reff
Mungkin…..ini kehendak Mu….
Membuat bumiku mengering menangis…..
Mungkin kita harus sadar tentang dosa-dosa

Marilah…………. kawanku…kita tingkatkan gerakan sejuta tanaman…..
Yang kan slalu….. membuat bumiku seindah syurga…
Maaf yang om Deddy Firmansyah yang menciptakan lagu ini aku gak ingat semua liriknya tapi kata-katanya yang ku ingat cuma itu….Tapi aku dapat lirik lagumu dari grup di facebook begini nih liriknya…………

GO GREEN OUR EARTH LOVE ENVIRONMENTS LET’S MAKE A BETTER EARTH JULY 27TH 2008

DO=G, COMPOSSER&ARRANGEMENT : DEDDY MAN UNITED
4/4, ANDANTE CON EXPRESSIONE LYRICS&PERFORMED : I YONICO MARTATINO
************************************************************************************
___ ___ ___
Intro : . 4 / 3 . . . 3 / 2 . . . 2 / 1 . . . / 1 . . 0 /
____ ___ ___ ___ ____ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ____
/. 5 5 / 3 . . 3 3 / 2 3 . 4 . . 4 5 / 3 3 3 2 1 . 1 1 1 / 7 1 1 2 . . 5 5 /

MENGAPA ENGKAU BIARKAN TANGAN-TANGAN NISTA MENYAKITI BUMIKU BUMI-

___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ____ ____ ___ ___ ___
/ 3 3 . 3 . . 3 3 / 2 3 3 4 . . 5 / 3 3 3 1 . . 1 1 / 7 1 1 2 . . 5 /

KU KI – NI TAK SEINDAH LAGI SEPERTI DULU TAK SEHIJAU DULU

INTERLUTE :
___ ___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ____
/ 3 . . 3 3 / 2 3 . 4 . . 5 / 3 3 . 3 . . 1 / 7 1 . 2 . . 5 5 /
KEANG-

___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ____ ____ ___ ___ ____
/ 3 3 . 3 . . 3 3 / 2 3 . 4 . . 4 5 / 3 3 3 2 1 . . 1 1 / 7 7 1 2 . . 5 5 /

KUHAN YANG MEMBUAT KITA TAK BISA MEMBACA KEADAAN DU NIA SEHING

___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ____ ____ ___ ___ ____
/ 3 3 3 3 . . 3 3 / 2 3 3 4 . . 4 5 / 3 3 3 2 1 . . 1 1 / 7 1 1 2 . . 5 5 /

GA SANG SURYA TAK LAGI SERAMAH MENYINARI DUNIA MENYINARI DUNIA BERI

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___
/ 3 . . 3 3 / 7 . . 7 7 / 1 2 . 1 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KAN PETUNJUK DAN KESEMPATAN TUK TEBUS SEMUANYA MUNG-

REFF:
___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
//: 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KIN INI KEHENDAKMU MEMBUAT BU MI KU MENGERING MENANGIS MUNG-
KIN INI KEHENDAKMU MEMBUAT BU MI KU MENGERING MENANGIS MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 ://

KIN INI SALAH KITA YANG SLALU BANGGA DENGAN DOSA-DOSA MUNG-
KIN INI SALAH KITA YANG SLALU BANGGA DENGAN

___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ ___ ___ ___
/ 4 5 3 4 . 4 4 / 3 . . 3 3 / 2 . . 2 3 / 4 1 . 1 . . 1 1 / 4 4 3 1 . 5 4 /

DOSA-DOSA MARI- LAH KAWANKU KITA TINGKATKAN GERAKAN SEJUTA TANA

___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 3 . . 5 5 6 / 5 . 4 3 . 3 3 / 4 1 . 1 . . 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

MAN YANG KAN SLALU OH.. MEMBUAT BUMIKU SEINDAH SURGA MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KIN KITA HARUS SADAR TUK MELESTARIKAN SEGALA YANG ADA MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . 4 4 /

KIN KITA HARUS BANGKIT JANGAN BIAR KAN BUMI KITA MUSNAH ..

INTERLUTE :

___ ___ ___ __ ____ ___ ___ ___
/ 3 . . 3 3 / 2 . . 2 3 / 4 1 . 1 . . 1 1 / 4 4 3 1 . 5 4 /

___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 3 . . 5 5 6 / 5 . 4 3 . 3 3 / 4 1 . 1 . . 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
//: 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KIN INI KEHENDAKMU MEMBUAT BU MI KU MENGERING MENANGIS MUNG-
KIN KITA HARUS SADAR TUK MELESTARIKAN SEGALA YANG ADA MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 ://

KIN INI SALAH KITA YANG SLALU BANGGA DENGAN DOSA-DOSA MUNG-
KIN KITA HARUS BANGKIT JANGAN BIARKAN BUMI

___ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 4 5 3 4 . . 4 / 3 . . . 3 / 2 . . . 2 / 1 . . . / 1 . . . 4 / 3 . . . 3 /

KITA MUSNAH OH O O O O O O O O

___
/ 2 . . . 2 / 1 . . 0 //

O O O
CIPTAAN DEDY FIRMANSYAH

By aimarusciencemania

TAARUFAN DENGAN PENULIS

Ta’arufan dulu yuk………………….
Hari terus berganti hari, bulan terus berganti bulan, tahun terus berganti tahun. Tak kalah pula aplikasi di sosial media silih berganti datangnya. Mulai dari dari Friendster, Facebook, We Chat, Line, Whats App, BBM, Kakao, dan masih banyak yang lainnya. Tapi status jomloku kok belum berganti yah….. mulai aku SD sampai lulus kuliah masih aja ngejomlo. Hay kenalkan nama aku Ani. Usiaku 23 tahun, teman- temanku bilang aku ini anaknya bawel, imut, lucu, unik,centil, ngangenin, dan ngomongku cepet kayak kreta gak ada remnya itu sih kata dosen idolaku umi Witri ya…meski sedikit egois tapi aku sedikit peka kok terhadap orang lain, jadi aku bisa tau mana orang yang suka dan mana yang agak gak suka ma aku….so aku tau cara bersikap. Saat itu aku sudah menyandang gelar Sarjana, meski belum lengkap satu bulan pasca wisuda. Jadi aku udah dapat lampu ijo untuk pacaran alias diijinin gitu ma ortu. Ortuku bukan gak punya alasan yang gak masuk akal gak ngijinin aku pacaran saat aku masih sekolah alasan mereka adalah agar aku fokus sekolahnya dan bisa jadi yang terbaik. Gak sombong nih sob? Aku selalu jadi bintang kelas dari SD sampai lulus kuliah. Di bangku kuliah aku lulus dengan Indeks Prestasi (IP) perfect lho??? Maaf bukannya sombong ya sob? Alhamdulillah aku lulus dengan IP 4,00. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa karena aku di dukung oleh orang tuaku dan super heroku kakandaku tercinta baik secara moral maupun materil. Meski aku kuliah di salah satu universitas swasta yang ada di kota Jember. Tapi aku bersyukur aku bisa kuliah dengan segala keterbatasan ekonomi dan aku kuliah di perguruan tinggi pilihan ayahku. Perjalanan memperoleh IP perfect itu gak semudah membalikkan telapak tangan lho? Butuh perjuangan, doa, dan ikhtiar yang tiada henti disamping juga dukungan dari ortu dan kakakku. Sempat yah sob? Aku ngulang 2 mata kuliah yang dapat B. Meski banyak cibiran dari teman- teman yang bilang aku ini sok rajin dan sok carmuk alias cari muka sama dosen tapi ku jalani dengan ikhlas, sungguh- sungguh, dan lapang dada. Tapi hati kecilku selalu berkata, “ Kenapa dulu ku dapat B, padahal tugas selalu ngumpulkan, selalu hadir bahkan duduk di depan biar mantap dengar penjelasan dosen, dan ujian aku bisa jawab, Whats Wrong, Ya Robb?? Tapi ku selalu optimis ku pasti bisa melaluinya dan memperbaikinya”. Kebetulan aku mengulang 2 mata kuliah itu tidak bersamaan di satu semester karena mata kuliah yang bersangkutan dua- duanya ada di semester gyang berbeda alias ada di semester ganjil dan semester genap. Setelah satu semester berlalu aku melihat di papan pengumuman di fakultas, aku dapat nilai A untuk satu mata kuliah yang ku ulang yang ada di semester ganjil. Lega rasanya hati ini sob? Namun ada masalah sedikit sob? Aku dan teman- teman yang satu ruang waktu ujian dapat C semua di matakuliah yang di ampu pada semester 7 termasuk aku. Alangkah kaget bagai petir di siang bolong waktu itu. Kemdian aku dan teman- teman bergerak untuk menuntut keadalian pada dosen yang bersangkutan sampai ke pihak rektorat. Meski berlangsung alot, alhasil kami semua bisa mengikuti ujian ulang tanpa bayar sepersenpun karena memang kesalahan ada di pengawas yang asal tulis di berita acara bahwa kita menyontek massal. Wah????? Kasus………..bahaya nih sob kayak yang gak ada kerjaan aja nyontek kok di buat massal gak kalah sama nikah dan sunat massal kalau itu hal positif yah gak apa- apa. Nah ini nyontek massal kok tega bener pengawasnya yah kayak yang gak pernah jadi mahasiswa aja…..kagak mungkin mahasiswa nyontek massal mah?? Gimana cara nyontek massal kita kan dijaga 3 orang dalam satu ruang. Kalau beneran terjadi, nah? 3 orang itu ngapain aja? Tidur yah kali?….meskipun gak semuanya dapat nilai bagus tapi Alhamdulillah kita bisa buktikan ke 3 pengawas itu bahwa yang mereka tuduhkan kagak bener. Bersyukur aku dan beberapa temen dapat A. Kemudian aku ikut program semester akhir alias semester 8 yang normal, sorry sob? Bukan apa- apa nulis semester 8 alias semester normal karena kita semua tentu berharap yang normal-normal aja kan?. Aku konsultasi dulu sama kakanda tercinta yang ada di Bali lewat telepon. “ Gimana cak (sebutan kakak untuk orang madura) adek mau program nih ke semester 8 , apa perlu adek ngulang mata kuliah yang dapat B di semester 6 lalu?”. Nah, kata cacakku, “ emang boleh ngulang meski nempuh skripsi, kalau boleh ya ulang aja kan sayang bayar mahal- mahal, usahakan dapat A yah?”. Langsung aja ku jawab,” OK, bosss, doakan adek yah biar lancar.” Selepas menutup telepon aku langsung mengisi kartu rencana studiku dengan melingkari skripsi dan mata kuliah yang ku ulang itu. Enam bulan aku jalani bersama adek- adek tingkatku, jujur berat juga, di saat yang lain hanya fokus skripsi, aku harus terpecah pikiranku dengan kuliah yang mengulang dan alhasil aku lulus dengan nilai A tanpa harus ikut ujian akhir semester. Hal ini terjadi dengan pemberian tugas pengganti dikarenakan aku harus segera daftar ujian skripsi dengan syarat nilai mata kuliah yang ku ulang harus keluar. Singkat cerita aku di wisuda dan aku lulus dengan IP perfect sekaligus aku dinobatkan sebagai wisudawan teladan. Subhanallah kebahagian yang tak bisa di lukiskan dengan kata-kata yang bercampur dengan haru saat ayah dan kakakku menemani ke panggung saat menerima penghargaan dari rektor. Aku memang beda sendiri teman- teman wisudawan lainnya yang maju menerima penghargaan sebagai IP tertinggi bersama ayah dan ibunya masing-masing. Aku bersama ayah dan kakakku. Bukan berarti ibuku gak hadir. Ibu nunggu diluar bersama keluarga dan jaga cucunya.
Namun happy ending perjalanan memperoleh IP perfect itu masih belum terealisasi sebanding atau tidak dengan persoalan jodohku. Disini akan aku ceritakan sob? Lika-liku aku dalam menanti jodohku. Harapan dan keyakinan aku pasti masalah jodoh akan berakhir happy ending juga. Bismillahirrohmanirrohim…………

By aimarusciencemania

mutiara cinta untuk ayah

Ayah adalah seorang pria perkasa dan hebat yang sangat setia sampai kapanpun,selalu cinta dan sayang pada putrinya tanpa pamrih….

Dulu….saat aku kecil kala maaih anak anak….yah…seperti anak kecil yang manja pada umumnya,saat itu….aku menginginkan seauatu ayah selalu menjanjikan dan mengusahakannya untuk menepati, meski bunda melarangnya

Kala aku remaja….dimana semua remaja disekitarku mengenal cinta monyet…..dengan gagahnya….ayahselalu waspada dan siaga melindungiku agar tidak pacaran…..yah aku mengikuti kemauan ayah….

Kata ayah” ndok…..kamu fokus belajar aja biar masa depanmu lebih cemerlang dari ayah dan bunda”.

Pernah ayah mengajakku melancong….saatitu bukan melncong ala turis…..tapi melancong dan beenapak tilas perjalan ayah kala mencari nafkah untuk aku,bunda,dan adikku masyaAllah…..ngeri sekali jalannya menuju pasar tempat ayah menjualkan ayam kampung peliharaan yang di beli selama peejalanan jalannya terjal kanan kiri dijumpai tebing dan jurang…aku berpikir jika ayah ada yang jahatin pasti tiada oranh yang tahu maka dari itu aku paham mengapa ayah mengajakku dan menyuruhku fokus sekolah tanpa pacaran hingga lulus kuliah.

Semua pengorbanan yang ayah lakukan agar kehidupan dan pendidikanku layak.

Ayahadalah sosok yangperkasa tiada pernah lelah….meskiaku udah beranjak dewasa kemana mana aku selalu antar jemput ayah sampek sampek pulang pergi probolinggo jemberpun saat mau berangkat dan balik dari kota perantauan ilmu ayahku yang mengantarnya…..selama 4,5 tahun setengah tahunnya aku ngajar di jember paskah wisuda

Perjuangan dan pengorbanan ayah bunda beebuah manis….hal ini terbukti ayah dan ibu adalah orang tua wisudawan yang paling berbahagia karena aku lulus dengan ipk perfect….bangga dan haru kala itu…

Dua tahun selama lulus kuliah….aku g dapat kerja tepat yah cuma keluar masuk gitu tapi ayah bunda dengan sabar selalu menyemangatiku hinggamereka berdua berhasil mengantarkanku menikah …..semoga pengorbanan dan perjuangan ayah bundaku diridhoi dan diberkahi Allah…..amin…..semoga aku bisa membahagiakan  dan membanggakan mereka berdua amin ya Allah….

 

 

 

 

 

 

 

 

By aimarusciencemania

puisi cinta untuk bunda

Bunda…..
Jika aku bisa memberimu intan dan emas segunung….itu helum hisa mengganti setetes asimu….
Bunda…
Jika aku bisa menggensongmu saat bertowaf keliling ka’bah….tetap saja aku tak bisa mengganti jasamu menggendong tubuhmungil ini
Bunda……
Meski aku membuatmu sakit hati bunda selalu memaafkanku….
Bunda….
Maafkan anakmu ini yang banyak salah dan dosa…..
Semoga anakmubini bis membahagiakanmu bun…..
Love you forever bunda……

By aimarusciencemania

selamat hari pendidikan nasional 2016

Assalamualaikum….wahai para pendidik dan peserta didikyang selalu dirahmati Allah……
Di hari pendidikan nasional ini…..
Ijinkanlah saya yang juga pendidik….menyampaikan curahan hati…
Guru adalah pribadi yang di gugu lan ditiru artinya setiap tindak tanduk guru akan menjadi panutan bagi peserta didiknya…..
Jika dulu….ada guru yang datang banyak siswa yang menyapa dengan mengulak salam…..siswa yang naik sepeda segera turun saat berpapasan dengan gurunya…..seiring berkembabgnya zaman tradisi seperti itu mulai sirna di masyarakat……
Kita sebagai guru tak gila hormat….melihat anak didik sukses subhanallah….sudah menjadi kebahagiaan tersenďiri…..
Jadi guru janganlah merasanhebat jika ditakuti muridnya…..makanya sakpek ada sebutan guru killer…..jangan medik ke nilai…..jangan mengancam siswa….perlakukanlah mereka layaknya anak sendiri jadilah guru yang sholeh san sholehah karena setiap amal perbuatan akan dipertanggung jawabkan…..sukses untuk guru dan siswa selamat hari pendidikan nasional…..semoga bangsabindonesia semakin maju….san tidak ada laginerilaku menyimpang terhadap pendidikan…sejahterakan guru indonesia agar tenang saat mendidik……mudahkanlah guru memperoleh jabatan dan pengakuann yang jelas….memang guru itu pahlawan tanpa tanda jasa….namun aktualisasi juga perlu….wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

By aimarusciencemania

hijab bisa untuk berias asal sopan

Assalamualaikum sista kali ini sya akan mencurahkan isi hati saya tentang persepsi orang yang mengatakan hijab itu sebagai trend aja….
Bagi saya orang berendapat seperti itu sah sah saja….tapi menurut saya hijab itu hendaknya dijadikan kewajiban meskipun sebenarnya saya masih harus banyak belajar karena seaungguhnya semua amalan tergantung di dalam niatnya…….kalau mau menjadikan hijab sebagai trend boleh saja asl berhias yang sopan namun tetap trendy
Itulah curahan hati saya semoga bermanfaat
Wassalamualaikum…..

By aimarusciencemania