Deskripsi 17 November 2016 Tugas exchange di SMAM 2 Surabaya

 

 

 

Deskripsi 17 November 2016

Tugas exchange di SMAM 2 Surabaya

Pagi ini saya datang agak telat karena bangun kesiangan dikarenakan tidur sampai jam 24.00  WIB memikirkan keadaan orang tua yang saat itu ada lindu dan disini suasananya hujan dengan petir. Tapi hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk terus menimba ilmu di SMAMDA. Saya menuju ruang TRRC dan bertemu ibu Wulan, rencana saya ingin menayakan info mengenai kurikulum namun bu Anita sedang mengajar di kelas XII MIPA 4. Akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas tersebut. Di kelas tersebut, ada beberapa siswa yang memakai sandal dengan alasan hujan namun bu Anita menegaskan agar siswa tersebut memakai sepatu. Bu Anita membahas materi bangun ruang dan memberikan umpan balik dengan menayakan beberapa permasalahan yang dibahas. Kemudian membentuk kelompok belajar mengenai pokok bahasan tersebut. Saat penugasan sebagian besar siswa langsung mengerjakan instruksi guru namun ada sebagian kecil siswa yang tidak langsung mengerjakan instruksi guru. Bu Anita dengan sabar langsung memotivasi siswa tersebut agar mengerjakan tugas tersebut. Diakhir pelajaran siswa melakukan penilaian diri hasil kerja kelompok dengan mengoreksi pekerjaan kelompoknya secara jujur lalu menyerahkan hasil pekerjaan kepada bu Anita.

Usai dari kelas bu Anita saya istirahat dikantin dan dilanjutkan dengan mengikuti praktikum kelas X MIPA 3 dengan pokok bahasan protista dan jamur. Namun semua anggota kelompok tidak ada yang membusukkan kentang dengan berbagai alasan. Alhasil praktikum harus tetap berlanjut dengan menggunakan media genangan air hujan, air selokan dan air kran. Siswa kesulitan dalam menemukan objek yang diamati pada mikroskop saya ikut membimbing kelompok praktikum untuk menemukan bayangan benda yang diamati pada mikroskop. Saat praktikum, ada beberapa siswa yang tidak fokus pada praktikumnya mereka ngobrol sendiri main hp namun bu Sri tidak marah itu perlu ditiru saya harus lebih sabar mengatasi murid murid.

Jam ke 7 tepatnya pukuk 13,00 saya pak resi dan dua murid saya diajak jalan jalan ke suramadu, ke bebek sinjay, maen ke universitas Airlangga untuk sejenak beristirahat dan sholat ashar. Perjalanan sangat berkesan karena pak Dio dan bu Eli serta pak Mul sangat baik saat menemani kami. Terimakasih SMAMDA semoga barokah dan sekolah kami bisa berjaya dan bersinar amin.

By aimarusciencemania

Tinggalkan Balasan

