MASA PUTIH ABU ABU TANPA PACARAN

Bagian 1:
Masa Putih Abu- Abu Tanpa Pacaran

Mentari pagi kala itu sedang berseri menyinari pagi, Ani dengan semangat membawa berkas map merah kertas yang berisi persyaratan mendaftar ke SMA yang menjadi favorit di lingkungan desa saat itu. Dengan diantar ayah tercinta yang selalu setia menemaninya, mereka berangkat. Setiba di halaman SMA, Aini dan Ayah sangat kaget melihat sekurumunan orang yang mendaftar di SMA waktu itu. Kemudian Ani menyerahkan berkas persyaratan dan mendapatkan nomor test. Seusai mendaftar aku berkeliling melihat keadaan sekolah bersama Ayah, di tengah-tengah berjalan menyusururi semua sudut seklolah Ayah berkata padaku, “ Nak!, kalau kamu memang benar-benar niat ingin sekolah di sini, maka kamu harus janji sama ayah, sekolah yang benar, gak usah pacaran. Biar konsen sekolahnya. Ayah bukan orang kelebihan uang menyekolahkanmu ndok? Jadilah yang terbaik…..”. Mendengar petuah dan pesan dari sang ayah, aku jadi diam terenyuh dan merenung. Alam hatiku berkata “ Insya Allah Yah. Doakan Ani pasti bisa jadi yang terbaik.”
Di tengah perjalanan melihat sudut sekolah, Aku berjumpa dengan teman- teman yang dari satu SMP yang juga mendaftar disitu. Aku juga sempat berkenalan dengan teman yang bukan satu SMA denganku namanya mbak silvi. Puas dengan jalan-jalan dan berkenalan kamipun pulang.
Keesokan hari, Aku berangkat ke SMA untuk mengikuti tes, hari ini, aku tidak diantar Ayah karena Ayah menjalankan rutinitas bekerja sebagai pedagang ayam kampung. Dengan penuh semangat Aku berjalan kaki menuju jalan raya tempat menunggu angkutan desa. Setiba di halaman SMA aku sangat cemas dan khawatir takut tidak diterima di sekolah yang terbilang favorit itu. Aku melihat teman- teman yang lain banyak yang sudah tiba lebih dulu dari aku. Kemudian aku bergegas menuju ruang tempat tes dan test pun dimulai. Aku mengerjakan soal test dengan hati- hati dan teliti, lumayan sulit juga. Seuasai test akupun pulang dengaan penuh harapan agar aku diterima di SMA itu.
Hari yang dinantipun tiba, pengumuman nama murid baru yang dinyatakan lolospun dipampang di mading dan papan pengumuman. Dengan berdesak- desakan akupun terburu-buru untuk melihat hasil testnya. Alhamdulillah Aku masuk urutan kke tujuh dari ratusan murid baru yang diteriama. Kemudaian para murid baru yang diterima diwajibkan datang besok pagi untuk megikuti pengarahan masa orientasi siswa baru (MOS).
Keesokan harinyapun aku berngkat kesekolah menjalankan MOS. Saat MOS ada kisah yang sedikit menyenangkan karena aku harus mengalami kejadian lucu, saat itu aku dan siswa baru lainnya ditugaskan untuk membawa telor ayam dan gak boleh pecah selama 3 hari. Alhamdulillah selama 3 hari itu, telor yang aku bawa tidak pecah. Namun aku dengar ada anak kelas X2 yang memecahkan telornya dan mendapat hukuman yaitu pipi dia di stempel dengan stempel OSIS. Waduh……untung saja bukan aku. MOS tambah seru saat hari ke tujuh dimana saat itu merupakan hari pembalasan. Saat panitia MOS meminta maaf dan meminta pembalasan, kami sepakat untuk meminta sang panitia untuk menyanyi. Dan iapun menyanyi, saat itu kita puas karena bisa membalas keusilan para panitia.
Seusai MOS, aku pulang dengan jalan kaki dari sekolah menuju rumah kebetulan uang sakuku abis dan aku memang sengaja ingin mencoba apa aku kuat jalan kaki sampai rumah dan aku anggap tirakat dalam hati aku berdoa semoga aku bisa sekolah dengan usaha dan mendapatkan hasil yang terbaik. Alhamdulillah aku sampai rumah dengan selamat meski aku akui kakiku tersa gempor sekali. Sesampai di rumah aku salaman dengan ibu dan bapak dan sholat kemudian istirahat. Hari- hari selanjutnya aku jalani dengan senang hati karena resmi sebagai murid yang berseragam putih abu-abu.
Aku masuk di kelas X4 dan kebetulan kelasku di lab fisika maklum….SMA ku jadi favorit di wilayah tempat tinggalku. Aku berkenalan dengan teman-teman dan menjalani keseharian sebagai murid hingga 1 tahun berlalu kami harus terpisah karena ada penjurusan. Aku terpilih dan lolos masuk di kelas XI IPA2 dan kebetulan aku sekelas dengan seorang teman cowok yang dapat dikatakan bahasa inggrisnya ehmmm….amazing!!! sebut saja namanya Nicky. Banyak kisah lucu dan menyebalkan tapi ngangenin sekali bersama dia dan teman-teman IPA 2 karena kami menjalani kehidupan 1 kelas selama 2 tahun sampai kelas 3.
Nah…..di bagian 2 ini akan diceritakan kisah unik lucu dan menyebalkan tapi ngangenin bersama Nicky dan teman- teman IPA 2,,,,SIMAK YAH????

Bagian2 : Rivalku kekasihku gak kalah ma sinetron FTV….
Nah….kisah ini terjadi saat SMA, meski aku gak nganggap dia pacar tapi dia nganggap aku pacarnya karena dia udah berkali-kali nyatain cintanya berkali-kali ma aku tapi aku gak jawab. Aku gak berani pacaran kan masih SMA waktu itu dan juga belum dapat lampu ijo dari orang tuaku. Dia anaknya pinter dan bahasa inggrisnya OK banget tapi agak kemayu seh katanya temen-temen. Tapi aku gak menilai dia seperti itu.
Gara- gara pinter banget bahasa inggrisnya dia sempat menyandang gelar Runner up I disalah satu ajang duta pariwisata kota Probolinggo. Aku sempat kagum ma dia tapi aku selalu tutupin ke teman- teman. Karena aku malu, dia salah satu golongan anak yang berkelas di kalangan teman- teman sedangkan aku anak orang biasa. Kami sempat 1 kelas selama 2 tahun, aku gak tahu dia tulus apa enggak nyatain cintanya karena aku sempat dengar dari teman-teman kalau dia menyatakan cinta ke aku Cuma mau nyoba apa aku akan turun nilai raportnya kalau aku pacaran. Memang aku ma dia selalu kejar kejaran rangking di kelas aku 1 dia 2 di kelas. Hingga akhirnya kami terpisah karena dia diterima di UGM Jogja yang berkelas itu. Aku awalnya minder ma dia karena aku daftar bareng dia aku gak lolos karena beda jalur pemilihan pendaftarannya. Terakhir ketemu dia pas lebaran kurang 1 hari tahun 1434 H kemaren dia nganterin coklat ke rumah. Jujur aku pangling ma dia karena dia keren banget…udah gak gendut lagi. Pasti banyak cewek yang ngantri aku gak masuk daftarnya dia. Dia sempat ngajak kuliah bareng S2 di luar negri ikut beasiswa, dia yakin aku pasti bisa. Aku juga yakin aku bisa. Tapi melihat kondisiku sekarang yang gak terlibat lembaga atau instansi yang mau mensponsori aku untuk lanjut S2 di luar negri kayaknya pending dulu. Suatu saat aku pasti bisa.AMIN,,,,,
Soundtrack Lagu BUMIKU jadi kenanganku
Sampai sekarang dia lose contack ma aku, cuma pernah nelpon saat aku ada di jember dia minta notasi lagu bumiku yang menjadi andalan saat di SMA karena menjuari di cipta lagu lingkungan hidup tingkat kota tahun 2008 kemaren. Tapi karena aku memang gak pegang notasinya dan aku bilang jika notasi lagu bumiku ada di website ku dia langsung mematikan telponnya.seneng campur haru saat di telp dia. Tapi yah….dia udah gak inget aku lagi. Sempat aku mimpiin dia nyatain ingin merit ma aku tapi itu cuma bunga tidur. Entahlah ku pasrah semoga dia baik- baik aja dimanapun dia berada semoga dia sukses dan inget aku, serta akupun juga sukses AMIN…..
Ini rangkaian kata dari lirik bumiku yang ku ingat….
Mengapa Engkau biarkan ……
Tangan-tangan nista menyakiti bumiku….
Bumiku kini tak sehijau lagi….seperti dulu
Tak seindah lagi seperti dulu
Keangkuhan yang membuat kita
tak dapat membaca keadaan dunia
Sehingga sang surya
tak seramah lagi menyinari oh menyinari dunia…..
Reff
Mungkin…..ini kehendak Mu….
Membuat bumiku mengering menangis…..
Mungkin kita harus sadar tentang dosa-dosa

Marilah…………. kawanku…kita tingkatkan gerakan sejuta tanaman…..
Yang kan slalu….. membuat bumiku seindah syurga…
Maaf yang om Deddy Firmansyah yang menciptakan lagu ini aku gak ingat semua liriknya tapi kata-katanya yang ku ingat cuma itu….Tapi aku dapat lirik lagumu dari grup di facebook begini nih liriknya…………

GO GREEN OUR EARTH LOVE ENVIRONMENTS LET’S MAKE A BETTER EARTH JULY 27TH 2008

DO=G, COMPOSSER&ARRANGEMENT : DEDDY MAN UNITED
4/4, ANDANTE CON EXPRESSIONE LYRICS&PERFORMED : I YONICO MARTATINO
************************************************************************************
___ ___ ___
Intro : . 4 / 3 . . . 3 / 2 . . . 2 / 1 . . . / 1 . . 0 /
____ ___ ___ ___ ____ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ____
/. 5 5 / 3 . . 3 3 / 2 3 . 4 . . 4 5 / 3 3 3 2 1 . 1 1 1 / 7 1 1 2 . . 5 5 /

MENGAPA ENGKAU BIARKAN TANGAN-TANGAN NISTA MENYAKITI BUMIKU BUMI-

___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ____ ____ ___ ___ ___
/ 3 3 . 3 . . 3 3 / 2 3 3 4 . . 5 / 3 3 3 1 . . 1 1 / 7 1 1 2 . . 5 /

KU KI – NI TAK SEINDAH LAGI SEPERTI DULU TAK SEHIJAU DULU

INTERLUTE :
___ ___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ____
/ 3 . . 3 3 / 2 3 . 4 . . 5 / 3 3 . 3 . . 1 / 7 1 . 2 . . 5 5 /
KEANG-

___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ____ ____ ___ ___ ____
/ 3 3 . 3 . . 3 3 / 2 3 . 4 . . 4 5 / 3 3 3 2 1 . . 1 1 / 7 7 1 2 . . 5 5 /

KUHAN YANG MEMBUAT KITA TAK BISA MEMBACA KEADAAN DU NIA SEHING

___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ____ ____ ___ ___ ____
/ 3 3 3 3 . . 3 3 / 2 3 3 4 . . 4 5 / 3 3 3 2 1 . . 1 1 / 7 1 1 2 . . 5 5 /

GA SANG SURYA TAK LAGI SERAMAH MENYINARI DUNIA MENYINARI DUNIA BERI

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___
/ 3 . . 3 3 / 7 . . 7 7 / 1 2 . 1 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KAN PETUNJUK DAN KESEMPATAN TUK TEBUS SEMUANYA MUNG-

REFF:
___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
//: 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KIN INI KEHENDAKMU MEMBUAT BU MI KU MENGERING MENANGIS MUNG-
KIN INI KEHENDAKMU MEMBUAT BU MI KU MENGERING MENANGIS MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 ://

KIN INI SALAH KITA YANG SLALU BANGGA DENGAN DOSA-DOSA MUNG-
KIN INI SALAH KITA YANG SLALU BANGGA DENGAN

___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ ___ ___ ___
/ 4 5 3 4 . 4 4 / 3 . . 3 3 / 2 . . 2 3 / 4 1 . 1 . . 1 1 / 4 4 3 1 . 5 4 /

DOSA-DOSA MARI- LAH KAWANKU KITA TINGKATKAN GERAKAN SEJUTA TANA

___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 3 . . 5 5 6 / 5 . 4 3 . 3 3 / 4 1 . 1 . . 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

MAN YANG KAN SLALU OH.. MEMBUAT BUMIKU SEINDAH SURGA MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KIN KITA HARUS SADAR TUK MELESTARIKAN SEGALA YANG ADA MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . 4 4 /

KIN KITA HARUS BANGKIT JANGAN BIAR KAN BUMI KITA MUSNAH ..

INTERLUTE :

___ ___ ___ __ ____ ___ ___ ___
/ 3 . . 3 3 / 2 . . 2 3 / 4 1 . 1 . . 1 1 / 4 4 3 1 . 5 4 /

___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 3 . . 5 5 6 / 5 . 4 3 . 3 3 / 4 1 . 1 . . 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ____ ___ ___ ___
//: 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 /

KIN INI KEHENDAKMU MEMBUAT BU MI KU MENGERING MENANGIS MUNG-
KIN KITA HARUS SADAR TUK MELESTARIKAN SEGALA YANG ADA MUNG-

___ ___ ___ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 1 . . 5 5 5 / 5 6 . 5 . . 5 5 / 6 5 4 3 . . 3 3 / 4 5 3 4 . . 5 ://

KIN INI SALAH KITA YANG SLALU BANGGA DENGAN DOSA-DOSA MUNG-
KIN KITA HARUS BANGKIT JANGAN BIARKAN BUMI

___ ___ ___ ___ ___ ___ ___
/ 4 5 3 4 . . 4 / 3 . . . 3 / 2 . . . 2 / 1 . . . / 1 . . . 4 / 3 . . . 3 /

KITA MUSNAH OH O O O O O O O O

___
/ 2 . . . 2 / 1 . . 0 //

O O O
CIPTAAN DEDY FIRMANSYAH

By aimarusciencemania

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s