Contoh angket refleksi pembelajaran

Lampiran 15 : Angket refleksi siswa

ANGKET REFLEKSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN

 

I.       Pada kuesioner ini terdapat 10 pernyataan. Pertimbangkan baik-baik setiap pernyataan dalam kaitannya dengan materi pembelajaran yang baru selesai kamu pelajari, dan tentukan kebenaranya. Berilah jawaban yang benar-benar cocok dengan pilihanmu.

  1. Pertimbangkan setiap pernyataan secara terpisah dan tentukan kebenarannya. Jawabanmu jangan dipengaruhi oleh jawaban terhadap pernyataan lain.

Nama        :

Kelas        :

Absen       :

 

 

 

 

  1. Pembelajaran Biologi yang telah dilaksanakan dengan media pembelajaran diorama siklus menstruasi , Problem Based Instruction dan Inquiry terbimbing  ini membuat saya……………….
    1. Biasa saja
    2. Cukup berani dalam berpendapat
    3. Sangat berani dalam berpendapat

 

  1. Biologi yang telah dilaksanakan dengan strategi media pembelajaran diorama siklus menstruasi, Problem Based Instruction dan Inquiry terbimbing ini membuat saya……………….
    1. Biasa saja
    2. Cukup berani dalam mengajukan pertanyaan
    3. Sangat berani dalam mengajukan pertanyaan

 

  1. Pembelajaran Biologi yang telah dilaksanakan dengan strategi media pembelajaran diorama siklus menstruasi, Problem Based Instruction dan Inquiry terbimbing  ini menurut saya…………………
    1. Tidak menyenangkan
    2. Menyenangkan
    3. Sangat menenangkan
  2. Pembelajaran Biologi yang telah dilaksanakan dengan strategi media pembelajaran diorama siklus menstruasi, Problem Based Instruction dan Inquiry terbimbing  ini menurut saya…………………
  3. Membuat saya menjadi bingung
  4. Mudah diikuti
  5. Sangat jelas
    1. Pembelajaran yang dilakukan dengan kelompok menurut saya…………………..
      1. Tidak menyenangkan
      2. Menyenangkan
      3. Sangat menyenangkan
  6. Penyajian hasil kelompok menurut saya……………………………….
    1. Tidak menyenangkan
    2. Menyenangkan
    3. Sangat menyenangkan
  7. Masalah yang diselesaikan sebagai evaluasi pembelajaran menurut saya………..
    1. Sulit
    2. Menarik
    3. Memotivasi saya untuk belajar
  8. Pembelajaran berbasis masalah dengan strategi inquiry terbimbing terhadap keterampilan proses sains (menyusun masalah, menyusun hipotesis, menentukan metode penelitian, mengumpulkan data, menganalisi data, menyusun kesimpulan,  mengkomunikasikan laporan), meurut saya…….
    1. Sulit dilaksanakan
    2. Memotivasi saya untuk belajar
    3. Membosankan
    4. Prediksikalah menurut kalian, pembelajaran dengan strategi pembelajaran menggunakan media pembelajaran diorama siklus menstruasi, Problem Based Instructions (PBI) atau pembelajaran berbasis masalah dan pendekatan inquiry terbimbing terhadap hasil belajar biologi yang akan diperoleh, menurut saya…..
      1. Dapat meningkatkan hasil belajar biologi
      2. Tetap tidak akan ada perubahan
      3. Biasa saja
  9. Dengan diadakan pembelajaran dengan strategi pembelajaran menggunakan media pembelajaran diorama siklus menstruasi, Problem Based Instructions (PBI) atau pembelajaran berbasis masalah dan pendekatan inquiry terbimbing terhadap pemahaman konsep  sistem  reproduksi manusia,menurut saya….
    1. Sangat  memahami materi tentang sistem reproduksi manusia
    2. Memahami materi tentang sistem reproduksi manusia
    3. Tidak memahami materi tentang sistem reproduksi manusia

 

 

 

SEMOGA BERMANFAAT………….pp

By aimarusciencemania

Berikan Balasan

