Diary Seorang Penanti Cinta

Bagian mukaddimah: Ta’arufan dulu dengan yang Empunya Diary Seorang Penanti Cinta

Hari ini saya sangat senang bisa mengobrol kepada sahabat saya Nila….. sebelum bercerita lebih panjang lebar….izinkalah saya untuk memperkenalkan diri saya……

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…………….

Nama saya Aini Maskuro, S.Pd………………saat ini saya berusia 24 tahun……kegiatan sehari-hari saya selama 1 tahun terakhir ini pasca wisuda adalah mengajar di salah satu sekolah swasta di daerah rumah saya…..meskipun fee yang saya dapat tidak setimpal dengan tenaga dan ongkos bensin menuju tempat mengajar yang agak jauh dari rumah….tapi saya bersyukur…bisa mengaplikasikan ilmu yang saya peroleh di bangku perkuliahan saya sesuai dengan disiplin ilmu yang saya geluti. Saya memiliki beberapa sahabat yang sangat mengerti saya. Sebut saja namanya Nila, Sinta, dan Abang Juri. Ketiga orang ini sangat sabar dalam menghadapi sikap saya yang sangat bawel……alias cerewet……………suka ego sedikit………agak marah…dan sedikit cuek…………..

Saya sangat bersyukur memiliki sahabat seperti mereka. Pasca wisuda saya jarang berkomunikasi dengan Sinta dan Abang juri…..ini bukan berarti saya tidak mau menghubunginya…….ataupun diantara kami ada perselisihan…………namun karena diantara satu samalainnya memiliki kesibukan. Namun saya tetap dan selalu menyempatkan curcol alias curhat colongan dengan salah satu sahabat saya yang sangat setia menjadi pendengar dan pemberi saran terbaik sebut saja Nila. Dia teman sekelas saya saat kuliah….saya sering menghabiskan waktu bersama dia di rumah nya…tak heran jika ayah dan mama plus adik laki-laki dari Nila juga akrab dengan saya. Saya sudah menganggap mereka sebagai keluarga baru saya di Jember kota perantauan ilmu. Di kota inilah sejuta kisah terukir dengan penuh warna. Mulai dari kisah senang, bahagia, sedih, galau, bahkan tersakiti hati ini. Di sini saya akan mencoba membuka memori masa lalu yang telah saya alami .

Pengharapan doa dan dukungan untuk mengawali kisah sukses dan penuh cinta di bawah langit ibu kota Indonesia “ Jakarta”

Jakarta…. apa yang terlintas dibenak Anda ketika mendengar , melihat atau bahkan tidak sengaja membaca satu kata itu yakni “ Jakarta”?. Pasti komentar Anda tentang Jakarta salah satunya bahkan semuanya telah tercover dari beberapa komentar saya.

Jakarta itu…kota yang padat sekali penduduknya baik penduduk asli maupun pendatang.

Jakarta itu kota yang selalu langganan banjir tiap tahunnya.

Jakarta itu biyuh…………….kota metropolitan nomor wahid alias nomor satu tingkat kemacetannya.

Jakarta itu……kota yang tingkat kejahatan, kerusuhan, dan kesenjangan sosial sangat mencolok terlihat.

Jakarta itu………….kotanya para artis dan aktor berkumpul mengembangkan bakatnya untuk mengepakkan sayap-sayap popularitasnya setinggi-tingginya selama mereka bisa.

Jakarta itu……………kota metropolitan yang menjadi tujuan utama pelarian para pencari kerja….banyak yang bilang kepada saya kalau” cari kerja di Jakarta itu mah gampang” dan ada pula yang bilang kalau” cari kerja di Jakarta itu susah?” lah terus yang mana yang benar……………..yang benar adalah tergantung dengan doa, usaha, keyakinan untuk sukses, dan tawakkal kepada Allah yang bisa mengantarkan kita sukses mengadu nasib di ibu kota negara Indonesia tercinta ini……….memang sukses itu tidak mudah membalikkan telapak tangan…………..namun selama kita yakin dan optimis serta di aplikasikan dengan dukungan dari doa, usaha, keyakinan untuk sukses, dan tawakkal kepada Allah itu….pasti sukses tidak sulit bagi kita untuk kita dapatkan. Karena dalam Al qur’an Allah SWT berfirman bahwa….Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mau merubahnya.

Dengan berpebang teguh pada firman Allah ini….saya yakin bahwa Allah akan merubah nasib saya menjadi pribadi yang sukses dan selalu bersyukur jika saya mau merubah nasib saya.

Hari ini telah saya ceritakan semuanya niatan saya kepada Nila….rasanya legah sekali……saya sempat kaget ada 2 teman sekelas saya yang bisa melanjutkan studi lanjut……saya juga ikut bahagia……kagetnya saya bukan berarti iri atau bahkan dengki…namun saya jadi terpacu lagi semangat yang pernah padam di diri saya untuk melanjutkan studi saya. Semangat itu sangat menggebu-gebu untuk bisa berstudi lanjut……sebelum saya diwisuda…namun melihat kondisi biaya dan kesempatan itu belum datang meskipun sudah saya coba menangkap kesempatan itu dengan memohon pertolongan salah satu petinggi kampus…..namun saya jadi tidak bersemangat karena saya dilepas total….saya bisa sekolah lagi asal saya magang dulu 1 tahun…lah magangnya saya kok terikat sekali di kampus ya……..saya kok diminta jadi pesuruh yah…..ya…suruh ngetik, suruh ngangkat meja dan merapikan seabret file….suruh jaga properti ruangan kerja yang akan ditempati dan parahnya lagi liburnya Cuma tanggal merah…meskipun anak kampus libur saya ndak libur………..sayangnya feenya lagi jadi kendala…bukannya saya itung-itung…namun karena saya sudah dilepas 100% suplai dari ortu 300 rb maaf…..tidak cukup untuk hidup sebulan di Jember dengan seabret titik bengeknya. Maka dari itu saya mencoba untuk hijrah untuk lebih baik meskipun berproses menjadi sukwanan di kota asal saya namun Alhamdulillah…….berkah Allah selalu datang…mungkin karena dekat dengan orang tua yah…..maklum makan dan jajan gratis plus gratis kos pula………… untuk membanggakan kedua orang tua rasanya kurang tertantang jika tetap menjadi penunggu kota asal saya………………maka dari itu saya bertekad hijrah ke ibu kota. S

Seya ceritakan semua suka duka saya menjadi tenaga sukwan di aerah saya kepada Nila yang sangat berbanding 6 kali lipat makmurnya. Sampai saya ceritakan tekad saya untuk hijrah ke Jakarta.

Aini             :”ndul………..enak ya….hidup wes……………..udah dapat 650 rb di sekolah, jualan ol lancar………..ntar lagi mau nikah sama tunanganmu yang udah sukses…………..kamu patut bersyukur ndul………..makanya ndul kabari aku kalau ada temannya tunanganmu yang mapan dan sholeh buat aku” kataku sambil tertawa kecil

Nila             :”temannya tunanganku udah pada nikah semua Ndul………….memang susah ya…dapatnya kalau udah dunia kerja….ruang lingkup pencarian jodoh jadi lebih sempit beda saat kuliah ya?”

Aini             :”yah….meskipun masa kuliah dulu aku juga susah dapatnya ndul……………iya kalau kamu hehehehe”kataku meledeknya

Nila             :”hehehehe kamu ada-ada saja ndul………….oh ya kamu dapat THR (Tebar Hadiah Ramadhan) gak dari sekolah kamu?”

Aini             :”alhamdulillah dapat parcel mini aja…uang kagak ndul maklum sekolah tempat ngajarku belum maju beda sama kamu, ndul aku pengen hijrah ke Jakarta pengen rubah nasib….jujur aku pengen sukses ndul kelak jika sudah nikah aku pasti come back ke dunia ngajar itu kan sudah jurusanku ndul………..aku pengen cari pengalaman meski diluar jurusanku…..”

Nila             :”ya Allah ndul.jauh banget ndul…………….trus kamu gak pulang-pulang pas.gaya neh ntar jadi gadis metropolitan….hehehe”

Aini             :”lah trus…bandara Soekarno-Hatta itu buat apa…hehehe”

Nila             :”kamu ndul……….gaya ae,,,,,hehehe…ya ndul aku dukung kamu…kamu kerja dulu di Jakarta buat ngumpulkan modal…sapa tau kamu ketemu jodoh pengusaha dan nikahin kamu….aku yakin kamu pasti bisa sukses ndul…………..entah jalanmu itu ketemu produser pas kamu jadi artis terkenal…dan kamu bisa sukses…aku sangat yakin kok…. karena kamu giat…..di kampus kamu dapat sembarang ndul…………..makanya kamu sukses studinya di kampus……”

Aini             :”kamu sangat yakin padaku…ndul…kamu aja bisa yakin…aku kok awalnya gak yakin…mendengar semangat mu itu aku jadi sangat yakin ndul……….aku bisa sukses amin….”

Nila             :”amin……………….pasti ndul aku dukung kamu kok”

Aini             :”makasih doanya…aku Cuma cerita ke kamu jangan bilang-bilang ke yang lain ndul……….”

Nila             :”ok ndul…………….sukses ya ndul jangan lupa sama aku ya?”

Aini             :”kamu juga ya?….makasih ndul”

Itulah percakapan singkat antara aku dan sahabatku lewat telepon……….mendengar semangat dn keyakinan dari dia bahwa SAYA AKAN SUKSES ADRENALIN INI JADI TERPACU UNTUK MENGGAPAI SUKSES……….BISMILLAHIRROHMANIRROHIM…………….YAKIN BISA SUKSES DAN MENGGAPAI IMPIAN DAN HARAPAN MENJADI ASA PASTI DI BUMI IBU KOTA INDONESIA TERCINTA “JAKARTA”………..

JAKARTA AINI COMING…………….SUATU SAAT SAYA PASTI MENJADI PRIBADI SUKSES DAN BERSYUKUR ATAS KESUKSESAN……….SAATNYA MEMETIK BINTANG DI LANGI JAKARTA……….SEMANGAT…………..

namun keadaan membuat aku berbalik arah untuk pergi ke kota ibu kota tersebut aku memilih ke pulau dewata untuk mengadu nasib dan memetik cinta di sana dengan ikut kakanda dan keluarganya

semoga aja ada perubahan yang terbaik dalam hidup ini amin

By aimarusciencemania

seleksa cinta kampus orange universitas muhammadiyah jember

SELEKSA CINTA KAMPUS ORANGE

Cinta itu adalah anugrah terindah yang Allah berikan kepada Makhluk-Nya, bukankah di Al Qur’an Ar Rum 21 sudah jelas bahwa kita diciptakan berpasang-pasangan dari jenis kita masing-masinga agar kita merasa tentram. Itu kata Pak Sukarno Dosen Al Islam 1 di kampus orange

Cinta itu suci jika berpegang teguh kepada Alqur’an dan hadist….. murni tanpa campuran tradisi ke barat-baratan atau tradisi yang melanggar syar’i. Itu kata Pak Edi Cahyono Dosen Al Islam 2 (Kemuhammadiyahan)

Cinta itu………….adalah pembelajaran nilai-nilai kehidupan di mana agama islam yang menjadi penopang pondasinya jika bangunan sudah memiliki pondasi yang kuat maka susah untuk diterpa badai sekalipun itu badai yang amat kuat. Kata Ibu Nursyamsiyah Dosen Islam Kependidikan.

Cinta itu………………ibarat negara yang makmur….dan kedua insan yang menjalaninya ibarat warga negara yang menghuni suatu negara itu. Negara itu akan kokoh dan kuat pasti bergantung pada penghuninya. Kata Pak Mulyono Dosen Kewarganegaraan.

Cinta itu bak dasar negara yang memiliki 5 sila sebagai pondasi suatu negara. Apabila kelima sila tersebut benar-benar dijalankan….maka tujuan dari dasar negara tersebut akan dengan mudah terwujud yaitu adil dan makmur. Begitu pula dengan cinta yang dianugrahkan kepada dua insan yang saling dilanda asmara, cinta, dan kasih diantara keduanya….tentu mengharapkan agar hubungan mereka menjadi subur dan makmur. Kata Pak Adi Mr. Keren dosen Pendidikan Pancasila.

Cinta itu memiliki filosofi…………..dimana semua insan sangat ingin tahu tentang keberadaan cinta tersebut. Keingintahuan itu dibuktikan oleh sang pejuang cinta dengan merajut benang-benang kasih sayang menjadi rajutan nan suci dan indah. Sang pejuang cinta tersebut meyakini kebenaran akan adanya cinta…maka tak heran jika ada kaula muda yang menjadi korban penyalah gunaan cinta….salah satunya pacaran yang berakibat fatal, hamil pranikah… dan bunuh diri akibat frustasi dikhianati cintanya naudzubillah……. apabila para pejuang cinta tersebut kembali ke filosofi cinta yang merupakan anugrah Allah yang sangat dahsyat kepada kita makhluk Nya. Maka citra cinta nan suci dan indah itu tidak akan ternodai oleh nafsu setan yang melandanya.

Love is cinta…………………….Love is one word which has the great meaning in life. Love makes our strong and love makes our weatness………… the meaning is…...cinta itu satu kata yang memiliki makna besar dalam hidup. Cinta membuat kita kuat dan cinta membuat kita lemah. Kata Mrs. Musliha dosen bahasa Inggrisku. Kurang lebih begitu kalimat bahasa inggrisnya….maklum my english not good.

Cinta adalah salah satu cerita yang pasti dilalui oleh aktor dan aktris Allah di dunia yaitu makhluk Nya. Setiap insan di dunia akan menemukan jalan cinta yang telah di setting oleh sutradara yang Maha Dashyat dalam hidup ini. Skenario cinta untuk masing-masing insan tentu berbeda meskipun keinginan setiap insan sama yaitu ingin mencinta dan dicintai. Namun Allah pasti memberikan yang dibutuhkan oleh makhluk-Nya bukan yang diinginkan Makhluk-Nya karena Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk Makhluk-Nya. Kata Ibu Fitri Amalia Dosen Bahasa Indonesiaku.

Cinta itu adalah pembelajaran…………dimana tujuan belajar adalah dari tidak tahu menjadi tahu. Maksudnya dari tidak mengenal kebiasaan lawan jenis menjadi tahu dan paham. Dan pembelajaran itu menjadi motivasi eksternal dari pejuang cinta untuk memenangkan hati lawan jenisnya. Jika telah memperoleh pembelajaran yang bermakna dari cinta itu…maka sang pejuang cinta akan berusaha untuk memiliki cinta itu seutuhnya. Ini yang dinamakan faktor motivasi internal alias motivasi yang tumbuh dari diri-sendiri bukan dari faktor luar. Meskipun motivasi internal ini berawal dari motivasi eksternal. Itu kata Bu Endang dan Pak Tanwil selaku dosen Ilmu Kependidikan.

Cinta itu…….akan sangat bermakna jika Sang pejuang cinta mengalaminya secara nyata. Cinta itu perlu dipelajari hal-hal yang mencakupnya yaitu objek dan masalah cinta. Objek cinta terdiri dari karakter masing-masing insan yang teibat cinta, komitmen dan kepercayaan yang perlu dibina. Permasalahan cinta meliputi ketidak selarasan karakter, memang 2 insan yang berbeda jenis kelamin pasti memiliki perbedaan karakter namun jika keduanya saling memahami maka perbedanan karakter bukan masalah besar. Oleh sebab itu diperlukan taktik, trik, dan strategi jitu untuk mempertahankan keutuhan cinta. Setiap pasangan tentu memiliki strategi yang berbeda untuk mempertahankan keutuhan cinta mereka. Perlu skenario yang mantap namun bukan untun melakonkan sandiwara cinta loh ya? Perlu media yang tepat agar hasrat cinta kita tersampaikan kepada pasangan kita. Oleh karena itu sebelum terjun langsung sebagai pasangan kekasih siapkan diri terlebih dahulu fisik dan mental menuju pasangan suci. Kata Umi Witri selaku Dosen Kependidikan Biologi.

Cinta itu……layaknya mikroba ada yang bersifat patogen dan apatogen…..cinta yang bersifat patogen tentu dapat menimbulkan penyakit…..itu cinta yang sudah tidak mengindahkan agama sebagai penuntunnya. Namun sebaliknya cinta yang mengindahkan agama tentu itulah cinta apatogen yang mendatangkan manfaat. Oleh karena itu untuk melihat sifat mikroba tersebut haraus mengetahui morfologi mikroba tersebut dengan mikroskop elektron ketulusan hati. Kata pak Kukuh selaku dosen Mikrobiologi dan Biologi Umum.

Cinta itu layaknya tumbuhan………….dimana tumbuhan memiliki akar, batang dan daun pada tumbuhan sejati. Semua organ tersebut memiliki fisiologis yang pasti berlangsung di dalamnya. Semisal fotosintesis pada organ daun tumbuhan pasti terjadi jika ada bahan pokok seperti C02 dan air dibantu dengan cahaya matahari dan klorofil sebagai penopangnya, hasil fotosintesis tersebut adalah C6H12O6 (karbohidrat) dan O2 (oksigen) yang keduanya sangat bermanfaat untuk tumbuhan itu sendiri dan makhluk lain. Namun kadang kala tumbuhan perlu berkorban untuk kehidupannya agar lebih baik….pada pucuk tumbuhan dan ujung akar tumbuhan memiliki jaringan meristem apikal yang perlu di potong agar pertumbuhannya optimal karena pada pucuk ranting jika dipotong maka hormon auksin akan bekerja untuk mengatur pertumbuhuhan tumbuhan tersebut. Sama halnya dengan cinta…..juga perlu pengorbanan dan perjuangan untuk kelangsungan hidup cinta yang lebih baik. Kata Pak Arif dan Pak Elfien selaku dosen Morfologi,Anatomi, dan Fisiologi Tumbuhan.

Cinta itu …kadang-kadang memerlukan waktu yang cukup lama untuk berevolusi agar dapat dipahami oleh orang yang kita cintai. Oleh karena itu diperlukan kesabaran untuk menemukan akan keberhasilan evolusi cinta itu. Kata Pak Agus selaku dosen EvOLUSI .

Cinta itu…..awalnya hidup soliter…..yang tumbuh di hati seorang…akan tetapi cinta itu akan lebih bermakna jika sudah membentuk koloni cinta dalam kehidupan ini. Kata Ibu Ika dan Ibu Novi selaku dosen Ekologi Hewan dan Ekologi Tumbuhan.

Cinta itu layaknya reaksi kimia yang memerlukan katalisator untuk mempercepat laju reaksi kimia tersebut…….kata Ibu Asri selaku dosen Kimia

Cinta itu layaknya sifat cahaya dari lampu lilin yang dipantulkan lewat lubang kecil yang nyata, terbalik, dan diperbesar. Kata Pak Insan Dosen Fisika Biologi

Cinta yang tangguh itu layaknya kompetisi yang hanya dimenangkan oleh 1 sperma unggul yang dapat menembus zona pelusida dinding ovum. Karena perlu perjuangan untuk mendapatkan cinta tangguh itu. Kata Dosen Anatomi Fisiologi Manusia.

Cinta itu memerlukan nutrisi yang seimbang seperti karbohidrat, protein, mineral, lemak, zat besi, vitamin dan unsur mikro lainnya. Agar cinta tersebut dapat tumbuh dengan subur dan sehat dalam pelestariannya. Kata dosen Gizi dan Kesehatanku.

Cinta itu mempelajari masalah……pengajuan hipotesis, pencarian data kebenaran keberadaan cinta untuk pengujian hipotesis cinta ddan penarikan kesimpulan. Kata Pak Gatot selaku dosen Metode penelitian.

Cinta itu layaknya microsoft kehidupan jangan biarkan virus-virus cinta merusak software kepercayaan dan komitmen yang membentengi cinta itu. Kata Pak Insan Guru Ilmu Teknologi dan Komputer.

Cinta itu perlu penerapan setelah melalui proses dan perjuangan oleh 2 insan pejuang cinta. Kata Pak Andaka dosen Biologi terapan.

By aimarusciencemania

Puisi cinta : Menunggu Paketatan cintamu tiba

Puisi: Menunggu Paketatan cintamu tiba

Cintamu kau paketkan lewat jasa titipan kilat

Pagi itu aku tunggu kau dengan penuh sabar dan gelisahku…………..

Aku tunggu…..tunggu……….hingga letih hati ini menunggu mu………….

Menunggu datangnya kiriman paket cintamu…… lewat jasa penitipan barang….

Setelah terdengar bel klakson motor pak jasa titipan kilat itu……

Aku keluar dari rumah………………dan ku lihat ada seorang mas-mas yang datang dan dia bertanya padaku…………

Mas jasa penitipan barang         :” maaf dengan mbak Najwa?”

Najwa                                       :”iya mas….dengan saya sendiri ada apa ya mas?”

Mas jasa penitipan barang         : “ini mbak ada paketan buat mbak…………silahkan tanda tangan bukti penerimaannya mbak” kata dia sambil menyodorkan secarik kertas dan se batang pena padaku

Najwa                                       :”di sini ya mas…” sambil ku tanda tangani kertas itu………

Mas Jasa penitipan barang        :”terima kasih mbak…..” sambil memnalik arahkan mootornya berbegas untuk pulang.

Kemudian aku kembali masuk ke rumah dan mulai aku buka isi paketan cinta darimu…………

Dan ternyata ………..setelah aku buka isi paketan itu adalah……..sebuah foto mu dan foto kita berdua…dan kau lengkapi bingkisan cinta darimu berupa seperangkat alat sholat yang terdiri dari: sebuah mukenah, sajadah, alqur’an, dan tasbih…. ku ciumi bingkisan dari mu sambil ku berkata…” sungguh mulia isi paket cintamu yang telah sampai kepadaku….aku tau maksud darimu agar aku mulai memperbaiki kualitas sholat dan ibadah ku kepada Sang Kholiq……….” sambil terharu dengan kiriman paket darimu………aku tak sengaja menjatuhkan secarik kertas yang berisi pesan cintamu lewat secarik kertas yang berwarna merah jambu…lalu aku baca isi kertas itu….

     Najwa………..my princess…………sengaja aku paketkan barang ini.agar kau selalu mendoakan impian kita berdua dalam setiap sujudmu……………..semoga Allah mengijabah impian kita untuk menggapai Syurga-Nya dan dipermudah………semua usaha kita untuk menghalalkan status kita di hadapan-Nya…AMIN…………

     Aku terharu dan meneteskan air mataku….dan aku meng-amini doa dan harapan mu……semoga ini menjadi langkah awal yang baik menuju ikatan suci antara kita AMIN Ya Robb…………

By aimarusciencemania

catatan cinta aimaru

SINOPSIS

 

Si Presta (Sinergi Prestasi dan Cinta) Sovenir untuk para pejuang cinta menuju Barakallah lakuma

       Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini pasti diciptakan berpasang-pasangan oleh Sang Kholiq. Ada siang yang berpasangan dengan malam, laki-laki yang berpasangan dengan perempuan, susah berpasangan dengan mudah, deraian air mata berpasangan dengan pengganti kebahagiaan, dan masih banyak yang lainnya hal-hal yang berpasangan di dunia ini. Tak kalah pula dengan kerja syaraf manusia ada yang antagonis dan pasangannya adalah sinergis. Sinergis artinya kerjanya saling menopang antara satu hal dengan yang lainnya. Prestasi dan cinta jika bekerja secara sinergis tentu hasilnya akan optimal sesuai dengan harapan dan usaha yang dilakukan. Bagi para pejuang cinta sejati pasti memiliki tujuan jika merajut cinta dengan pasangannya yaitu ingin mencapai Barakallah lakuma alias ijab qobul yang dilaksanakan dengan waktu kurang lebih 5 menit saja dan berefek maksiat jadi ibadah dan haram menjadi halal.

Ani, Mahasiswi di salah satu universitas swasta di kota Jember memiliki kisah prestasi dan cinta yang bersinergis sehingga mengantarkan dia menuju barakallah lakuma sesuai dengan impiannya. Meskipun semuanya tidak didapatnya dengan mudah layaknya membalikkan telapak tangan, namun dia sangat bersemangat dan optimis untuk menggapai prestasi dan cinta yang memukau. Masa putih abu-abu dia lewati tanpa pacaran meskipun dia di tembak oleh Nicky rivalnya di kelas dalam memperebutkan juara kelas selama di bangku SMA.Namun mereka berdua terpisah sejak pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi negeri, Nicky lolos seleksi itu dan tercatat di salah satu kampus bonafit di kota Jogja. Tetapi nasib tidak hoki menimpa Ani, dia tidak lolos seleksi itu. Meskipun tidak lolos, namun Ani tetap bersemangat karena di dukung oleh superhero hebatnya yaitu kedua orang tuanya dan kakandanya tercinta.Semester demi semester dia lalui dengan lancar hingga semester 4, dengan IP 4,00 dia sangat bersyukur karena usaha, doa serta dukungan superheronya dia bisa mendapatkan prestasi memukau itu. Hingga akhirnya dia mendapatkan musibah,disemester 6 dia mendapatkan nilai B sehingga mengubah IP nya. Maka dia berniat mengulang bersama teman baiknya Bang Juri yang menjadi karibnya sejak awal semester dia berasal dari kota tape Bondowoso, di semester 8 satu tahun setelah kejadian itu dan akhirnya bisa merevisi nilai B tersebut menjadi nilai A.

Nila sahabat terbaik Ani kebetulan satu ruang dengan Ani saat ujian Anfisman (Anatomi Fisiologi Manusia) disemester 7 dia nyaris dapat nilai C karena difitnah nyontek massal dalam satu rungan itu. Namun karena dia tidak mau dirugikan oleh pengawas yang tidak bertanggung jawab maka dia berencana menegakkan keadilan bersama-sama rekan satu ruang tersebut. Tanpa dukungan Umi Witri dosen beken, fashionable, gaul, dan pastinya super cerdas itu, perjuangaan Ani dan kawan-kawan itu mustahil berbuah manis. Berkat dukungan Umi Witri yang selalu menyemangati Ani agar dia jadi yang terbaik saat wisuda maka nilai C itu berubah jadi A. Namun ujian tak henti sampai disitu di semester 7 akhir hingga semester 8 akhir, kesabaran dan iman Ani di uji. Penolakan proposal skripsi rumput laut oleh Pak Agus hingga berujung ganti judul putar haluan ke quasy eksperiment dengan media diorama siklus menstruasi dengan penuh liku Dan akhirnya lulus dengan IPK 4,00 dan berakhir masuk website dan koran radar Jember. Tak sampai disitu dia juga ditasbikan menjadi mahasiwa teladan di kampusnya saat wisuda.

Kisah cinta Ani meski tidak seperfect IPK yang diperoleh, namun dia lalui dengan penuh kesabaran dan tawakkal kepada Allah. Mulai dari kisahnya dengan Polteng alias polisi ganteng yang dipacarinya lewat Fm telepon aja karena sang polteng ketahuan punya istri. Meski galau namun hidup Ani harus tetap berlanjut. Dia mulai membuka hati dengan bebrapa kaum adam mulai dari Tenteng alias tentara ganteng, sang pengembara laut, tukang behel dan mas Eko pria bertato baik hati yang semuanya hanya nyantol sebentar di hati Ani dan semuanya berujung galau.

Edo adalah penyiar radio di kota tape Bondowoso yang merangkap sebagai mahasiswa transferan di kampus Ani sempat mengisi relung hati Ani selama 3 bulan. Jadian di Karawang eh putusnya di Probolinggo. Perbedaan usia yang lebih muda menjadikan Edo kurang mengemong Ani dan paham pemikiran mereka berdua menjadi konflik klimaks kandasnya cinta mereka. Ani sangat setia dan sayang pada Edo, dari sayangnya sampai-sampai Ani tidak mempermasalahkan dirinya diusir secara tidak hormat oleh ibu kosnya agara-gara Ani dapat fitnah berbuat tidak senonoh di teras kosannya. Luka dihati Ani sangat membekas karena ternyata si Edo menjadiakan Ani sebagai pelarian cintanya.Itu baru diketahuinya setelah Edo meminta mengakhiri hubungannya dengan Ani. Selama 6 bulan leih Ani hidup dengan kegalauan dan sakit hati, namun berkat rajinnya dia bercuap-cuap di sosial media, akhirnya dia menemukan jodoh sejatinya melalaui grup di FB. Mas Roy asal kota Lumpia Semarang bisa membalut luka hati Ani, dia mengkhibah Ani. Karena Ani sudah lelah dengan masa perkenalan yang dilalui selama ini dan Ani telah mendapat petujuk lewat istihoroh yang dia lakukan. Maka Ani memutuskan menerima lamaran Mas Roy untuk menjadi istrinya. Pernikahan sambil beramal dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan sovenir Al-qur’an di Kota Semarang 17 Dzulhijjah menjadikan masa lajang Ani berakhir dengan Mas Roy sang nahkoda cinta yang akan membawa dan membimbing Ani menuju pulau bahagia dunia akhirat. Tentu Ani berharap agar cintanya selalu bertasbih untuk mendapat Ridho Allah dengan jalan membina keluarga dengan Mas Roy menuju keluarga sakinah (ketentraman jiwa) agar dia mendapat mawaddah wa rohma yaitu cinta dan kasih sayang.

By aimarusciencemania

catatan pencari kerja: ku petik bintang di langit dewata

pagi yang cerah itu di bawah langit biru pulau dewata di sudut kota jimbaran

ku mulai merangkai puing-puing kebahagiaan menuju  Ridho- Nya  yang sempat berserakan akibat kegagalan dalam menata hidupku…..pasca aku mendapatkan gelar S1 ku

 

ku mulai mempersiapkan diri untuk memulai masa tryningku…………..

di salah satu usaha dagang roti terkemuka di indonesia yang letaknya di salah satu jalan sudut KUTA

TEPAT JAM 8 wita aku telah sampai di lokasi…..aku diantar oleh kakandaku.

 

 

sabar memang melatih kita dalam senggang waktu kegalauan dan kegelisahan

alhamdulillah kurang lebih 10 menit menunggu………..rekan kerja accountingku pada datang semua…

aku memperkenalkan kepada mereka secara berkala….

aku di tryning oleh gadis bali yang sabar dan baik dalam menjelaskan kerjaku nanti yang akan aku kerjakan di KLUNGKUNG SEBAGAI TEMPAT DINASKU.

 

AKU DIAJARI MENGIMPUT DATA DARI MULAI ESTIMASI SALES.PENJUALAN SALES.PMZWT…RETUR SALES.DAN MEMBUAT TAGIHAN.

AWALNYA AKU KAGET NOTA SEBEGITU MENUMPUKNYA HARUS DIIMPUT KE PROGRAM EXEL.

SECARA SABAR DAN TLATEN DIA MENGAJARIKU/

 

 

 

 

 

 

ALHAMDULILLAH AKU BISA…….

 

SEMOGA SELANJUTNYA AKU SEGERA PAHAM DAN HANDAL DALAM MELAKUKAN KEGIATAN INI AMIN……………

 

 

BY : AINI MASKURO

TRANSFORMER FROM TEACHER TO BE ACCOUNTING

By aimarusciencemania

PUISI: KELUHAN CINTA

PUISI KELUHAN CINTA

Cinta itu gak adil…..kenapa bisa seperti itu….???

Saat aku sayang…aku ditinggalin…..

Saat aku tulus benar-benar …..mencintai “dia” Eh..malah aku di dua in…

Di saat aku serius menjali cinta dengan “Dia” ironisnya…aku malah dipermainkan….

Saat aku jujur……dan apa adanya…..malah dibalas dengan kebohongan yang dibuatnya.

Saat aku sudah mulai mempercayainya malah aku dikhianati…..

Saat aku setia lagi-lagi aku dibalas dengan hal negatif yaitu aku diditinggalkan dan di sia-siakan…

Lalu kapan…aku dimengerti oleh cinta itu sih???

Hanya cinta sejati yang akan menegrti aku….semoga segera bertemu dengan cinta sejatiku dimanapun “dia “ berada.

By aimarusciencemania

PUISI: MAKNA CINTA SEMASA KULIAH

SELEKSA CINTA KAMPUS ORANGE

Cinta itu adalah anugrah terindah yang Allah berikan kepada Makhluk-Nya, bukankah di Al Qur’an Ar Rum 21 sudah jelas bahwa kita diciptakan berpasang-pasangan dari jenis kita masing-masinga agar kita merasa tentram. Itu kata Pak Sukarno Dosen Al Islam 1 di kampus orange

Cinta itu suci jika berpegang teguh kepada Alqur’an dan hadist….. murni tanpa campuran tradisi ke barat-baratan atau tradisi yang melanggar syar’i. Itu kata Pak Edi Cahyono Dosen Al Islam 2 (Kemuhammadiyahan)

Cinta itu………….adalah pembelajaran nilai-nilai kehidupan di mana agama islam yang menjadi penopang pondasinya jika bangunan sudah memiliki pondasi yang kuat maka susah untuk diterpa badai sekalipun itu badai yang amat kuat. Kata Ibu Nursyamsiyah Dosen Islam Kependidikan.

Cinta itu………………ibarat negara yang makmur….dan kedua insan yang menjalaninya ibarat warga negara yang menghuni suatu negara itu. Negara itu akan kokoh dan kuat pasti bergantung pada penghuninya. Kata Pak Mulyono Dosen Kewarganegaraan.

Cinta itu bak dasar negara yang memiliki 5 sila sebagai pondasi suatu negara. Apabila kelima sila tersebut benar-benar dijalankan….maka tujuan dari dasar negara tersebut akan dengan mudah terwujud yaitu adil dan makmur. Begitu pula dengan cinta yang dianugrahkan kepada dua insan yang saling dilanda asmara, cinta, dan kasih diantara keduanya….tentu mengharapkan agar hubungan mereka menjadi subur dan makmur. Kata Pak Adi Mr. Keren dosen Pendidikan Pancasila.

Cinta itu memiliki filosofi…………..dimana semua insan sangat ingin tahu tentang keberadaan cinta tersebut. Keingintahuan itu dibuktikan oleh sang pejuang cinta dengan merajut benang-benang kasih sayang menjadi rajutan nan suci dan indah. Sang pejuang cinta tersebut meyakini kebenaran akan adanya cinta…maka tak heran jika ada kaula muda yang menjadi korban penyalah gunaan cinta….salah satunya pacaran yang berakibat fatal, hamil pranikah… dan bunuh diri akibat frustasi dikhianati cintanya naudzubillah……. apabila para pejuang cinta tersebut kembali ke filosofi cinta yang merupakan anugrah Allah yang sangat dahsyat kepada kita makhluk Nya. Maka citra cinta nan suci dan indah itu tidak akan ternodai oleh nafsu setan yang melandanya.

Love is cinta…………………….Love is one word which has the great meaning in life. Love makes our strong and love makes our weatness………… the meaning is…...cinta itu satu kata yang memiliki makna besar dalam hidup. Cinta membuat kita kuat dan cinta membuat kita lemah. Kata Mrs. Musliha dosen bahasa Inggrisku. Kurang lebih begitu kalimat bahasa inggrisnya….maklum my english not good.

Cinta adalah salah satu cerita yang pasti dilalui oleh aktor dan aktris Allah di dunia yaitu makhluk Nya. Setiap insan di dunia akan menemukan jalan cinta yang telah di setting oleh sutradara yang Maha Dashyat dalam hidup ini. Skenario cinta untuk masing-masing insan tentu berbeda meskipun keinginan setiap insan sama yaitu ingin mencinta dan dicintai. Namun Allah pasti memberikan yang dibutuhkan oleh makhluk-Nya bukan yang diinginkan Makhluk-Nya karena Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk Makhluk-Nya. Kata Ibu Fitri Amalia Dosen Bahasa Indonesiaku.

Cinta itu adalah pembelajaran…………dimana tujuan belajar adalah dari tidak tahu menjadi tahu. Maksudnya dari tidak mengenal kebiasaan lawan jenis menjadi tahu dan paham. Dan pembelajaran itu menjadi motivasi eksternal dari pejuang cinta untuk memenangkan hati lawan jenisnya. Jika telah memperoleh pembelajaran yang bermakna dari cinta itu…maka sang pejuang cinta akan berusaha untuk memiliki cinta itu seutuhnya. Ini yang dinamakan faktor motivasi internal alias motivasi yang tumbuh dari diri-sendiri bukan dari faktor luar. Meskipun motivasi internal ini berawal dari motivasi eksternal. Itu kata Bu Endang dan Pak Tanwil selaku dosen Ilmu Kependidikan.

Cinta itu…….akan sangat bermakna jika Sang pejuang cinta mengalaminya secara nyata. Cinta itu perlu dipelajari hal-hal yang mencakupnya yaitu objek dan masalah cinta. Objek cinta terdiri dari karakter masing-masing insan yang teibat cinta, komitmen dan kepercayaan yang perlu dibina. Permasalahan cinta meliputi ketidak selarasan karakter, memang 2 insan yang berbeda jenis kelamin pasti memiliki perbedaan karakter namun jika keduanya saling memahami maka perbedanan karakter bukan masalah besar. Oleh sebab itu diperlukan taktik, trik, dan strategi jitu untuk mempertahankan keutuhan cinta. Setiap pasangan tentu memiliki strategi yang berbeda untuk mempertahankan keutuhan cinta mereka. Perlu skenario yang mantap namun bukan untun melakonkan sandiwara cinta loh ya? Perlu media yang tepat agar hasrat cinta kita tersampaikan kepada pasangan kita. Oleh karena itu sebelum terjun langsung sebagai pasangan kekasih siapkan diri terlebih dahulu fisik dan mental menuju pasangan suci. Kata Umi Witri selaku Dosen Kependidikan Biologi.

Cinta itu……layaknya mikroba ada yang bersifat patogen dan apatogen…..cinta yang bersifat patogen tentu dapat menimbulkan penyakit…..itu cinta yang sudah tidak mengindahkan agama sebagai penuntunnya. Namun sebaliknya cinta yang mengindahkan agama tentu itulah cinta apatogen yang mendatangkan manfaat. Oleh karena itu untuk melihat sifat mikroba tersebut haraus mengetahui morfologi mikroba tersebut dengan mikroskop elektron ketulusan hati. Kata pak Kukuh selaku dosen Mikrobiologi dan Biologi Umum.

 

Cinta itu layaknya tumbuhan………….dimana tumbuhan memiliki akar, batang dan daun pada tumbuhan sejati. Semua organ tersebut memiliki fisiologis yang pasti berlangsung di dalamnya. Semisal fotosintesis pada organ daun tumbuhan pasti terjadi jika ada bahan pokok seperti C02 dan air dibantu dengan cahaya matahari dan klorofil sebagai penopangnya, hasil fotosintesis tersebut adalah C6H12O6 (karbohidrat) dan O2 (oksigen) yang keduanya sangat bermanfaat untuk tumbuhan itu sendiri dan makhluk lain. Namun kadang kala tumbuhan perlu berkorban untuk kehidupannya agar lebih baik….pada pucuk tumbuhan dan ujung akar tumbuhan memiliki jaringan meristem apikal yang perlu di potong agar pertumbuhannya optimal karena pada pucuk ranting jika dipotong maka hormon auksin akan bekerja untuk mengatur pertumbuhuhan tumbuhan tersebut. Sama halnya dengan cinta…..juga perlu pengorbanan dan perjuangan untuk kelangsungan hidup cinta yang lebih baik. Kata Pak Arif dan Pak Elfien selaku dosen Morfologi,Anatomi, dan Fisiologi Tumbuhan.

Cinta itu …kadang-kadang memerlukan waktu yang cukup lama untuk berevolusi agar dapat dipahami oleh orang yang kita cintai. Oleh karena itu diperlukan kesabaran untuk menemukan akan keberhasilan evolusi cinta itu. Kata Pak Agus selaku dosen EvOLUSI .

Cinta itu…..awalnya hidup soliter…..yang tumbuh di hati seorang…akan tetapi cinta itu akan lebih bermakna jika sudah membentuk koloni cinta dalam kehidupan ini. Kata Ibu Ika dan Ibu Novi selaku dosen Ekologi Hewan dan Ekologi Tumbuhan.

Cinta itu layaknya reaksi kimia yang memerlukan katalisator untuk mempercepat laju reaksi kimia tersebut…….kata Ibu Asri selaku dosen Kimia

Cinta itu layaknya sifat cahaya dari lampu lilin yang dipantulkan lewat lubang kecil yang nyata, terbalik, dan diperbesar. Kata Pak Insan Dosen Fisika Biologi

Cinta yang tangguh itu layaknya kompetisi yang hanya dimenangkan oleh 1 sperma unggul yang dapat menembus zona pelusida dinding ovum. Karena perlu perjuangan untuk mendapatkan cinta tangguh itu. Kata Dosen Anatomi Fisiologi Manusia.

Cinta itu memerlukan nutrisi yang seimbang seperti karbohidrat, protein, mineral, lemak, zat besi, vitamin dan unsur mikro lainnya. Agar cinta tersebut dapat tumbuh dengan subur dan sehat dalam pelestariannya. Kata dosen Gizi dan Kesehatanku.

Cinta itu mempelajari masalah……pengajuan hipotesis, pencarian data kebenaran keberadaan cinta untuk pengujian hipotesis cinta ddan penarikan kesimpulan. Kata Pak Gatot selaku dosen Metode penelitian.

Cinta itu layaknya microsoft kehidupan jangan biarkan virus-virus cinta merusak software kepercayaan dan komitmen yang membentengi cinta itu. Kata Pak Insan Guru Ilmu Teknologi dan Komputer.

Cinta itu perlu penerapan setelah melalui proses dan perjuangan oleh 2 insan pejuang cinta. Kata Pak Andaka dosen Biologi terapan.

 

 

 

By aimarusciencemania

INFO KESEHATAN DR OZ INDONESIA

Review Informasi kesehatan dari program dr OZ Indonesia

Edisi 26 Juli 2014

Tips Membuat Kaldu Bening Untuk Buah Hati

  1. Memilih daging sapi atau pepelan daging ayam, bersihakan
  2. Siapkan air dalam panci, nyalakan kompor, tunggu hingga mendidih
  3. Masukkan daging pada air yang telah mendidih, rebus 15-20 menit, lalau pisahkan air tersebut dengan daging yang telah matang….saring hasil rebusan tersebut…maka akan terlihat sisa daging dan sisa darah, ini adalah lemak jahat yang tidak boleh dikonsumsi
  4. Ganti air pada panci untuk merebus daging tersebut rebus selama 3 jam dengan api kecil agar sari-sari daging keluar maksimal, selama merebus jika ada buih-buih pisahkan lalu buang
  5. Setelah mau matang bisa masukkan bahan sayuran untuk membuat sop. Hidangkan

Untuk penyimpanan kaldu dalam lemari es

  1. Lakukan langkah 1-5 pada stetemen di atas, kemudian masukkan air rebusan kaldu selama3 jam tersebut ke dalam gelas lalu beri es batu di luar gelas dengan memberi wadah lain untuk menampung es batu tersebut tunggu beberapa saat
  2. Setelah terbentuk endapan lemak…pisahkan lalu buang
  3. Untuk dijadikan stok…maka ambil cetakan box kecil es batu, lalu tuangkan kaldu bening tersebut, masukkan ke fezer dan kaldu tersebut bertahan selama 2 minggu
  4. Untuk memasaknya tinggal merebus lagi, bisa dijadikan sebagai alternatif penyedap rasa alami dari sumber protein dan lemak hewani

 

Tips Untuk menyimpan makanan pada lemari es/ kulkas

Agar lemari es kita bebas dari bau busuk dan makanan yang disimpan di dalamnya lebih tahan busuk, bisa menggunakan kentang

Tipsnya:

  1. Kentang dipotong mengikuti bentuk linkarannya, untuk jumlahnya sesuai dengan kebutuhan
  2. Sebarkan potongan kentang tersebut di bagian lemari es Anda, letakkan dipojok-pojok
  3. Gantilah setelah 3 hari pemakaian dengan kentang yang baru

Kentang berfungsi untuk menyerap zat pencetus penyebab busuk pada makanan yang ada di kulkas

 

 

 

Tips menata dan meletakkan bahan makanan pada lemari es

  1. Telur ayam……letakkan pada tempat telur di lemari es, simpan dengan posisi ujung telur yang lancip di bagian bawah, hal ini bermaksud agar kantung udara telur lebih lebar sehingga memperlambat pembusukan
  2. Keju yang sudah dipakai simpan kembali pada kulkas yang sebelumnya dibungkus dengan menggunakan kertas alumunium foil sebelum diletakkan pada lemari es
  3. Susu cair yang sudah di tuangkan dari kartonnya/ boxnya/botolnya sisanya jangan dituang lagi ketempat asal, gunakan botol lain lalu simpan
  4. Untuk sayuran: tomat jangan disimpan bersamaan dengan mentimun karena dapat mempercepat pembusukan pada mentimun, sebaiknya di simpan terpisah atau jika ingin disimpan bersamaan dalam box vegetables hendaknya tomot tersebut dibungkus dengan plastis perbuahnya lalu simpan bersamaan dengan mentimun
  5. Untuk buah: buah mangga yangmatang secara fisiologis namun belum matang sempurna dapat disimpan berdekatan dengan buah apel yang kadar etilennya lebih tinggi sehingga dapat mempercepat pematangan buah mangga.
  6. Untuk sumber makanan protein hewani: ikan laut sebaiknya di simpan dengan meletakkan piring plastik lalu dibungkus dengan plastik pembungkus bening, agar tidak meneteskan air pada makanan lainnya yang dapat mempercepat pembusukan

Daging sapi dan daging ayam hemdaknya dipisahkan dalam penyimpanan pada box yang berpenutup seperti tupperware. Setelah dipisahkan lalu simpan pada frezer

SELAMAT MENCOBA..SEMOGA BERMANFAAT.

 

 

ARRANGED BY :Aini Maskuro, S.Pd

By aimarusciencemania