warming bagi pengguna dunia maya

Bagi pengguna social media (sosmed) hendaknya berhati –hati saat bercerita di sosmed yang anda miliki…karena jika menyinggung seseorang bisa2 Anda berhadapan dengan yang berwajib

 

War ming yang saya buat bukan sekedar omdo belaka karena banyak kasus yang berujung berurusan dengan pihak yang berwajib……sebut saja seperti kasus pengacara kondang yang sensasional Far hat Abbas yang berseteru dengan Ahmad Dhani gara2 sang pengacara ini berkicau di jejaringan social yang dia miliki. Ada juga kasus yang sedang menjadi trending topic dalam sebulan belakangan ini….kasus pengakuan sang dewi yang mengaku telah melangsungkan nikah siri dengan pengusaha muda berdarah Tionghoa….yupz….Dewi Persik….sang Koko sebutan kakak untuk darah Tionghoa itu tidak setuju dan merasa sangat terganggu sekali dengan mkicauan DP di dumai dan diinfotemen…..maka dari itu si Koko itu melaporkan sang Dewi ke pihak yang berwajib…………

Ehm….harus….ekstra hati2 ya sob?? Para pengguna sosmed di dumay….so…..kita dapat pelajaran dari kasus 2 public figure negri ini…

 

Salam use positive to sosmed…..

By: Aini Maskuro…

By aimarusciencemania

TUTORIAL HIJAB PASHMINA DASI BY AIMARU

BERIKUT CARA MEMAKAI HIJAB PASHMINA DASI

Menyiapkan peralatan hijab seperti pashmina, jilbab paris, ciput ninja, jarum pentul, dan bross sebagai aksesoris

  1. Memakai ciput ninja sebagai inert dan memakai pashmina katun dengan ukuran panjang sebelahPREPARE
  2. Ikat ke dekat leher dengan cara menyilangkan bagian pendek sebelah ke ddalam bagian pyang ujung panjang pashmina
  3. BC
  4. bagian ujung yang panjang di tarik ke belakang

D

. bagian yang panjang dililitkan ke belakang hingga ke depan

E

rapikan bagian depan jilbab

F FINISH

G

AIMARU FINISH

FINISH SELAMAT  MENCOBA…SEMOGA BERMANFAAT

By aimarusciencemania

CATATAN HATI……AIMARU……..: MENUNGGU SESEORANG DAN SESUATU YANG TERBAIK

Waiting for the best something and the best some one

 

Menunggu…sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku

saat ku harus bersabar dan tuk bertahan

menantikan kehadiran mu……….

 

Entah sampai kapan ku harus menunggu

Sesuatu yang sulit tuk ku jalani

Hidup dalam kesendirianku

 

Rangkaian kata dari lirik sebuah lagu Aishiteru I yang dipopulerkan oleh Zivilia itu sangat benar adanya……….karena menungggu memang sangat menyebalkan……. Menunggu apapun itu…..baik menunggu datangnnya some one maupun menunggu sesuatu alias something yang sangat berharga dan menentukan dalam hidup ini. Pokoknya yang namanya menunggu is very boring…..as we know??

Ada satu pertanyaan yang sangat menggelitik hati ini kala aku dalam penantian menunggu pekerjaan yang lebih baik dari tempat kerja sebelumnya yang bergerak dibidang distributor roti….eitz……sorry gak boleh nyebutin merk ntar saya di kenakan penyalahgunaan UU ITE wah….bisa gawat dan jadi tranding topic ntar di dumay……..tapi saya bukan public figure yang mencari sensasional. Tapi saya tidak mau dah berurusan sama hokum males poll neh….

Nah pertanyaan yang sangat menggelitik itu adalah:

Penanya     :” Ai……kamu sekarang kerja di mana? Enak ya…kerja di Bali???”

Saya           : sambil tersenyum nan gengsi sedkiti neh,” ya…..masih nyari-nyari…..”

Karena belum puas dengan jawaban saya….si penanya tersebut yang juga teman akrab saya itu mengajukan pertanyaan lagi.

Penanya     :”loh kamu kenapa berhenti di tempatmu yang dulu….”

Saya           :”ya….kok kamu kemal banget sih…alias kepo maksimal…..”

Penanya    :”ya gak gitu Ai….ku pengen tau aja”

Saya           :” ya…..karena aku mau dipindah tugaskan di Klungkung yang jauh dengan mas saya dan keluarganya makanya saya berhenti”

Penanya     :”Lah…sekarang kamu ngapain nganggur dong….hehehe jadi pengacara alias pengangguran gak ada acara….padahal IP mu spectakuler lah kok jadi pengacara”

 

Mendengar pertanyaan itu saya sangat terpukul…namun saya tidak menampakkan kekesalan saya pada teman saya itu………..dengan menarik napas dan mengeluarkannya sambil mengucapkan basmalah saya jawab pertanyaan yang kualitas Cognitif nya sudah di atas taxonomi Blom bukan C6 lagi tapi bias-BISA C10 ITU KALI YAH……..

Saya           : sob….dunia kerja itu beda dengan dunia akademik di kampus…..jika di kampus, sukses kita dilihat dari prestasi akademik atau IP lain halnya dengan dunia kerja yang dilihat adalah prestasi kerja….loyalitas kita kepada perusahaan. Apalagi saya lulusan FKIP terjun ke dunia perusahaan yang udah beda jurusan yah harus belajar dari nol. Namun saya yakin dengan kemauan dan niat untuk beribadah mencari rejeki Allah…..maka saya pasti bias melaluinya dengan baik” kata ku kepada sahabatku itu.

Penanya     :”iya Ai…betul2 jawabanmu aku aja masih pusing nyari kerja sukses ya Ai”

Saya           :”ok kamu juga”

 

Dengan penuh kegigihan, keyakinan, dan doa serta dukungan dari cacakku yang selalu mencarikan informasi lowongan kerja di segala media. Kadang saya ditanya sama cacak saya

 

Cacak         :”dhek…..minat gak…ngelamar di sekolah-sekolah daerah sini?”

Saya           :”waduh cak….adik udah gak minat dan sudah males jadi guru…gak tau kenapa ya cak….mending di kantor-kantor perusahaan saja”

Cacak         :”ya udah…..ntar cari-cari lagi…dan cari info lowker di internet juga ya?
saya            :”ok bro?”

Kegiatan saya selama 25 hari di bulan September 2014 adalah belajar jadi ibu rumah tangga dengan membantu pekerjaan mbak ipar saya di kos. Hingga pada akhirnya ditengah kegelisahan menunggu panggilan kerja 2 lamaran yang sudah diantarkan bersama cacakku. Lagi2 aku di uji kesabarannya. Aku tunggu2 eh…..ternyata…alhamdulillah saya diberitahukan cacakku ada lowongan admin di salah satu distributor ternama dan infonya itu kakakku dapat dari media cetak Koran. Wah dengan penuh perjuangan dan semangat 45 saya bergegas menyiapkan diri untuk mengantar lamaran. Dianter cacak mencari tempat itu dengan nyelip2 di gang biyuh….untung gak nyasar…..akhirnya sampai juga. Saya setor tuh lamaran ke salah satu karyawan di situ….katanya akan dihubungin lagi. Nah tepat jam 1 siang saya di telp katanya jam 2.30 sore ada interview. Jam 2.00 sore saya dianter mbak ipar dan 2 keponakan. Menuju tempat interview…….dan sesampainya di sana eh…..saya harus menunggu lagi….ada yang masih di interview di dalam. Dan tak lama kemudian saya dipanggil oleh salah satu karyawan di sana. Saypun menuju ruangan tersebut. Ada bapak2 yang berkacamata menayakan kala itu

Bapak2      : “ maaf mbak…..bisa saya bantu?”sambil tersenyum ramah

Saya           :”iya pak…..saya mau interview kira2 menemui siapa ya?”

Bapak2      :”oh…..sebentar lagi ya mbak…”

Kala itu sedang mati lampu jadi kegiatan break sejenak di kantor itu…. Setelah lampu menyala. Saya diperialahkan masuk oleh bapak2tadi.

Bapak2      :”nah sudah hidup listriknya…mari mbak…”

Saya           :”waduh……aku mau diwawancari bapak init oh?”sahutku dalam hati

 

Sesampainya di ruang interview…..saya dipersialahkan duduk…deg2an dan nervous jadi satu. Eh…ternyata disdalam ruang itu bapak itu menanyai hal2 tentang kisahku lepas aku lulus hingga tiba dipulau dewata ini…ya udah alhasil saya bercerita apa adanya. Dan singkat cerita…..bapak itu eh,,,,mengagumi IPK saya yang spektakuler saya jadi malu dipujina. Usai bersecengkrama dengan curhat ku…bapak itu memberikan saya tawaran tentang 2 hal yaitu terkait fee dan peraturan kerja. 1 kaaliamat yang saya ingat dari beliau”jika mbak Aini deal jabat tangan dengan saya”sambil menjabatkan tangannya terlebih dahulu. Saya jawab” saya coba dulu ya pak” sambil berjabat tangan dengan beliau. Lalu bapak itu berkata:” ok besok saya tunggu jam 8 disini ok”sambil tersenyum. Sambil membalas senyum ramahnya beliau saya menjawab:” baik pak….terimakasih…selamat sore……”

Selepas keluar dari ruangan itu hatiku dipenuhi rasa bangga dan tenang karena saya sudah menjadi karyawan bukan pengangguran, dengan sumringah saya datangi mbak dan 2 ponakannku yang telah lama menunggu di luar kontor itu. Lalau si ndut Ninda bersyukur dengan mengucap,” Alhamdulillah The End sebutan akrab untukkku udah diterima kerja mulai besok.

Dengan mengucap BISMILLAHIRROHMANIRROHIM………..SEEMOGA SUKSES DAN LANCAR…BERIKAN PRESTASI KERJA YANG TERBAIK UNTUK PERUSAHAAN INI…..AMIN……YA ROBBAL ALAMIN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

By aimarusciencemania

identitas aimaru

opp0p0 op

 

 

 

 

 

 

 

 

 

identitasku…..mulai dari kartu tanda pelajar SMP, SMA, dan  KTM kuliah…..ada lagi…. KTP and KIPEMS

By aimarusciencemania

TUTORIAL HIJAB SIMPLE PASHMINA BY AINI MASKURO

ai 2 ai 3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tutorial Hijab Pashmina Sifon: Sisi bergelombang

1. MEMAKAI CIPUT NINJA LALU PASANG PASHMINA SIFON DENGAN UKURAN PANJANG SEBELAH DAN SEMATKAN JARUM PENTUL DI BAWAH DAGU

ai 5 ai 7 ai 8

 

 

 

 

 

 

 

 

2. LILITKAN UJUNG YANG PANJANG KE DEPAN LEHER SAMPAI ATAS KEPALA PERTEMUAN UJUNG ITU DI SAMPING KEPALA DI SEMATKAN JARUM PENTUL

 

 

 

 

ai 10f ai 13 ai 15

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. SISA DARU UJUNG DITEPI DI BUAT GELOMBANG KE ATAS KEPALA DAN SEMATKAN JARUM PENTUL

 

 

ai 16 ai 4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AKAN TAMPAK BAGIAN SAMPING DAN DI ATAS KEPLA SEPERTI FOTO DI ATAS

 

ai 20 ai 17

 

 

 

 

 

 

 

 

RAPIKAN DAN SELESAI

 

SELAMAT MENCOBA………..SEMOGA BERMANFAAT

By aimarusciencemania

proposal hidup: pengajuan imamku segera datangkanlah

Edisi Penantian: Menungggu Sang Pemilik Hati Datang Menjemputku Menuju “Perfect ½ Dien To Syurga Allah

Hal yang paling membosankan di dunia ini adalah menunggu. Kenapa menunggu merupakan hal yang paling membosankan? Karena dalam menunggu itu terdapat rasa kegelisahan, kegundahan, dan kegalauan yang berkecamuk di dalam hati. Tapi di tengah penantian itu….Entah berapa lama lagi akan berakhir? Aku hanya bias bertawakkal dan memperbaiki kualitas diri ini. Karena aku yakin dengan janji Allah yang tertulis nyata dalam Kalam-Nya Q.S AR-RUM 21. Yang menegaskan bahwa Allah menciptakan manusia dari jenisnya sendiri agar manusia itu merasa tentram. Aku juga termotivasi dengan salah satu hadist “Perempuan yang baik akan dipertemukan dengan laki-laki baik dan begitupula sebaliknya” Bukannya aku merasa sok baik.tapi aku berusaha untuk menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi.

½ Dien akan sempurna alias perfect jika telah melaksanakan sunnah rosul yang sangat dianti semua insane normal yaitu “ menikah”. Menikah bukan hanya 3 huruf yang dibolak balik loh letaknya…….A,U,K yang jika disusun :

Menikah mempunyai 3 kompunen utama selain ada komponen lain sebagai syarat syah nya nikah. 3 komponen utama itu:

+          KAU        =KUA

AKU

aku kamu kua buku-aku-kau-dan-kua_f-88642-146452

3 Komponen itu sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan ada film yang mengisahkan 3 komponen itu yang diadaptasi dari buku best seller dengan judul yang sama. Terkesan simple 3 huruf itu yang jika diformulasikan menjadi rumus di atas. Namun pada pelaksananaannya……..menikah itu tidak se simple yang kita bayangkan. Maklum……2 insan dengan jenis kelamin dan karakter yang berbeda hidup dalam satu atap setiap hatri…..tentu lama kelamaan toeng yang dipakai selama tahap perkenalan akan terkuak aslinya. Selain itu menikah bukan hanya bersatunya 2 insan yang mengikrarkan janji suci dalam ijab qobul yang sakral. Tapi….menikah juga bersatunya 2 keluarga besar. Mau tidak mau kita harus menerima keluarga dari pasangan kita masing-masing.

± 5 menit status 2 insan sudah bias berubah seketika. Sang perempuan akan berstatus istri dan sang lelaki akan berstatus suami. Hukum yang dulunya haram seketika akan berubah menjadi halal. Pebuatan yang dulunya “maksiat” seketika berubah menjadi “ibadah…” saya pernah mendengarkan penjelasan slah satu ustadzah …”perbuatan positif yang sekedar ringan di kala menikah akan mendapatkan pahala….for example nih……..menyiapkan makanan untuk suami dan anak (jika sudah punya) pahalanya setara dengan melaksanakan haji….Subhanallah…….jika tiap hari sang istri dengan penuh keikhlasan hati menyiapkan makanan untuk sang suami wah…….sungguh dahsyat tiap hari sudah mendapatkan pahala berhaji…..siapa orang yang sanggup secara fisik, waktu, dan finansial berhaji tiap hari?? Tentu tidak ada kan? Cukup dengan mengabdikan diri….sang istri kepada suami sudah bisa berhaji…..tentu masih banyak amalan saat menikah yang pahalanya super dahsyat…..

Sekarang saatnya aku membuat proposal hidup kepada Allah……tentang permohonan kandidat pemimpinku kelak…

“ya Allah…..datangkalah sosok imam yang dapat membimbingku…..menuju syurgaMu dengan kriteria:

  1. Kualitas islam dan imannya lebih baik dibanding aku”
  2. Tidak merokok dan peminum
  3. Perjaka semoga dapat….amin

 

Jika aku boleh minta bonus Ya Allah….

  1. Sifatnya imamku kelak lebih sabar dibanding aku
  2. Ganteng luar dalam
  3. Pendidikan lebih tinggi dibanding aku atau gak setaralah
  4. Punya usaha yang pasti untuk masa depan kelak
  5. Pekerja keras dan tanggung jawab

 

 

Please ya Allah……datangkalah kriteria diatas untukku secepatnya amin…..

 

Semoga Engkau mengabulkan proposalku amin ya Robbal Alamin…..

 

By aimarusciencemania

CERITA GALAU: Uji kesabaran dengan datangnya PHP alias Si Pemberi Harapan Palsu

Uji kesabarandengan datangnya PHP alias Si Pemberi Harapan Palsu

Mengejar cinta yang semu memang tidak pantas dipertahankan karena jika dipertahankan tentu akan menguras tenaga dan pikiran. Galau, gelisah, dan sedih yang berkepanjangan akibat 3 gejolak hati itu ketikan melanda sang empunya kisah…..perubahan sikap dan kondisi fisik tentu akan berdampak pula bagi yang mengalami gejolak hati tersebut…..Ya….bengong seperti orang bego’ misalnya. Itulah salah satu sikap akibat gejolak hati yang berkecamuk.

Hati wanita mana yang tak hancur bekkeping-keping setelah tahu seorang imam yang din anti-nantinya akan dating menjemputnya untuk menuju mendekatkan diri menuju Syurga Allah…….sosok calon imam itu ternayata mengecewakan dirinya karena Sang empunya kisah telah mengetahui kabar bahwa sosok yang diidamkan dan didambakan itu telah menanamkan b enih tak berdosa di rahim mantannya….Serasa disambar petir disiang bolong…diri ini…….

Pagi yang cerah itu …kala Aku terbangun dari lamunan indah di pulau impian…karena di malam harinya aku di telpon selama 3 jam lebih oleh sosok idaman itu…….dia memastikan besok minggu 28 September 2014 akan tiba di Bandara Ngurah Rai Bali. Getar telponku bordering……..membuat aku gembira kegirangan tak terkira kala saat itu aku lihat ada sms masuk dari Aldi Sang Calon Pemilik Hatiku….kemudian dengan segera aku buka sms itu….kemudian aku baca secara perlahan dan seksama…smsm tu bertuliskan

selamat pagi Ani ? Saya sama Aldi lagi berantem……..makanya saya lagi ambil ponselnya untuk sms kamu…saya dengar informasi dari teman-temannya Aldi bahwa Aldi hari ini akan ke Bali mau nikahin kamu…gak apa-apa tapi hari ini juga saya mau laporin Aldi Ke polisi karena dia telah hamilin saya 3 bulan. Memang kami beda agama saya Kristen tapi saya mau Aldi buat surat pernyataan di polisi untuk bertanggung jawab atas anaknya baru saya bersedia Aldi nikahin kamu…….kasihan gara-gara saya hamil 3 bulan saya gak sekolah lagi, padahal saya masih SMA kelas 2 dan orangbtua saya udah ngusir saya keluar rumah. Tolong dimengerti . maaf Ai untuk sementara waktu saya pegang hpnya Aldi sampai urusan selesai ..tHnks”

 

 

Antara percaya dan gak percayasaat itu aku rasakan…….aku heran semalemdari jam 20.00- 23.00 WITA dia masih telponan ma aku. Lah..kok pagi-pagi udah ada smsm dari ponselnya dia tapi orang lain yang mengirimnya…GILa?…..nih bener apa gak sih,,,? Tapi entahlah kali ini aku sudah muak dengan PHP cowok dan kapok kenalan dengan cowok lewat dumay…..masalah jodoh hanya Allah yang Maha Tahu aku bersyukur karena aku ditunjuykkan kebejatan dia yang benar- benar nyata dan udah super brutal……sebelum dia jadi imamku. Aku yakin Allah masih menyimpan seorang sosok imam yang terbaik untuk membimbingku menuju Syurga Allah . saat ini aku harus memperbaiki mutu dan kualitas imanku dan menata hidup agar jauh lebih baik……

 

Semoga puing-puing kebahagiaan itu segera terkumpul dan menjadi bangunan kokoh indah dan tentram bagi penghuninya dengan didasari iman dan islam agar tercapai keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah…Amin…YA ROBBAL’ALAMIN…..

By aimarusciencemania

CERITA GALAU MENUJU BAHAGIA

Masa Putih Abu- Abu Tanpa Pacaran

 

Mentari pagi kala itu sedang berseri menyinari pagi, Ani dengan semangat membawa berkas map merah kertas yang berisi persyaratan mendaftar ke SMA yang menjadi favorit di lingkungan desa saat itu. Dengan diantar ayah tercinta yang selalu setia menemaninya, mereka berangkat. Setiba di halaman SMA, Aini dan Ayah sangat kaget melihat sekurumunan orang yang mendaftar di SMA waktu itu. Kemudian Ani menyerahkan berkas persyaratan dan mendapatkan nomor test. Seusai mendaftar aku berkeliling melihat keadaan sekolah bersama Ayah, di tengah-tengah berjalan menyusururi semua sudut seklolah Ayah berkata padaku, “ Nak!, kalau kamu memang benar-benar niat ingin sekolah di sini, maka kamu harus janji sama ayah, sekolah yang benar, gak usah pacaran. Biar konsen sekolahnya. Ayah bukan orang kelebihan uang menyekolahkanmu ndok? Jadilah yang terbaik…..”. Mendengar petuah dan pesan dari sang ayah, aku jadi diam terenyuh dan merenung. Alam hatiku berkata “ Insya Allah Yah. Doakan Ani pasti bisa jadi yang terbaik.”

Di tengah perjalanan melihat sudut sekolah, Aku berjumpa dengan teman- teman yang dari satu SMP yang juga mendaftar disitu. Aku juga sempat berkenalan dengan teman yang bukan satu SMA denganku namanya mbak silvi. Puas dengan jalan-jalan dan berkenalan kamipun pulang.

Keesokan hari, Aku berangkat ke SMA untuk mengikuti tes, hari ini, aku tidak diantar Ayah karena Ayah menjalankan rutinitas bekerja sebagai pedagang ayam kampung. Dengan penuh semangat Aku berjalan kaki menuju jalan raya tempat menunggu angkutan desa. Setiba di halaman SMA aku sangat cemas dan khawatir takut tidak diterima di sekolah yang terbilang favorit itu. Aku melihat teman- teman yang lain banyak yang sudah tiba lebih dulu dari aku. Kemudian aku bergegas menuju ruang tempat tes dan test pun dimulai. Aku mengerjakan soal test dengan hati- hati dan teliti, lumayan sulit juga. Seuasai test akupun pulang dengaan penuh harapan agar aku diterima di SMA itu.

Hari yang dinantipun tiba, pengumuman nama murid baru yang dinyatakan lolospun dipampang di mading dan papan pengumuman. Dengan berdesak- desakan akupun terburu-buru untuk melihat hasil testnya. Alhamdulillah Aku masuk urutan kke tujuh dari ratusan murid baru yang diteriama. Kemudaian para murid baru yang diterima diwajibkan datang besok pagi untuk megikuti pengarahan masa orientasi siswa BARU (mos).

Keesokan harinyapun aku berngkat kesekolah menjalankan MOS. Saat MOS ada kisah yang sedikit menyenangkan karena aku harus mengalami kejadian lucu, saat itu aku dan siswa baru lainnya ditugaskan untuk membawa telor ayam dan gak boleh pecah selama 3 hari. Alhamdulillah selama 3 hari itu, telor yang aku bawa tidak pecah. Namun aku dengar ada anak kelas X2 yang memecahkan telornya dan mendapat hukuman yaitu pipi dia di stempel dengan stempel OSIS. Waduh……untung saja bukan aku. MOS tambah seru saat hari ke tujuh dimana saat itu merupakan hari pembalasan. Saat panitia MOS meminta maaf dan meminta pembalasan, kami sepakat untuk meminta sang panitia untuk menyanyi. Dan iapun menyanyi, saat itu kita puas karena bisa membalas keusilan para panitia.

Seusai MOS, aku pulang dengan jalan kaki dari sekolah menuju rumah kebetulan uang sakuku abis dan aku memang sengaja ingin mencoba apa aku kuat jalan kaki sampai rumah dan aku anggap tirakat dalam hati aku berdoa semoga aku bisa sekolah dengan usaha dan mendapatkan hasil yang terbaik. Alhamdulillah aku sampai rumah dengan selamat meski aku akui kakiku tersa gempor sekali. Sesampai di rumah aku salaman dengan ibu dan bapak dan sholat kemudian istirahat. Hari- hari selanjutnya aku jalani dengan senang hati karena resmi sebagai murid yang berseragam putih abu-abu.

Aku masuk di kelas X4 dan kebetulan kelasku di lab fisika maklum….SMA ku jadi favorit di wilayah tempat tinggalku. Aku berkenalan dengan teman-teman dan menjalani keseharian sebagai murid hingga 1 tahun berlalu kami harus terpisah karena ada penjurusan. Aku terpilih dan lolos masuk di kelas XI IPA2 dan kebetulan aku sekelas dengan seorang teman cowok yang dapat dikatakan bahasa inggrisnya ehmmm….amazing!!! sebut saja namanya Nicky. Banyak kisah lucu dan menyebalkan tapi ngangenin sekali bersama dia dan teman-teman IPA 2 karena kami menjalani kehidupan 1 kelas selama 2 tahun sampai kelas 3.

Nah…..di bagian 1 ini akan diceritakan kisah unik lucu dan menyebalkan tapi ngangenin bersama Nicky dan teman- teman IPA 2,,,,SIMAK YAH????

KISAH SELANJUTNYA AKAN DISAMPAIKAN DILAIN WAKTU.TO BE CONTINUE

By aimarusciencemania

foto closeup ijazah aini maskuro

aini ok aini kk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Probolinggo, 14 Mei 2014

Perihal     : Permohonan menjadi karyawati

Lampiran : 1 (satu) bendel

 

 

 

 

Kepada Yth.

PT……………………………………..

……………………………………………

………………………………………… Jakarta

 

 

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

 

Nama : Aini Maskuro, S.Pd
Jenis kelamin : Perempuan
Tempat, tanggal lahir : Probolinggo, 1 Januari 1990
Pendidikan terakhir : S1     Universitas Muhammadiyah Jember, FKIP Jurusan Pendididkan MIPA, Program Studi Pendidikan Biologi 
Alamat : Jl Kebarat Kantor Desa, Desa Tarokan RT 08 RW 03 Blok Kramat, kecamatan Banyuanyar- Probolinggo 

 

 

Mengajukan permohonan untuk dapat diterima sebagai karyawati di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan hal- hal sebagai berikut:

 

  1. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar
  2. Fotokopi KTP sebanyak satu lembar
  3. Fotokopi ijazah yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  4. Fotokopi ijazah Akta IV yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  5. Fotokopi transkrip nilai (daftar prestasi akademik) yang telah dilegalisir oleh Dekan FKIP UNMUH Jember
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK) sebanyak satu lembar
  7. Fotokopi Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja (Kartu AK/I) yang telah dilegalisir oleh Seksi Latihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Probolinggo sebanyak satu lembar
  8. Fotokopi kartu keluarga sebanyak satu lembar
  9. Curricullum Vitae/daftar riwayat hidup
  10. Fotokopi Piagam Penghargaan sebagai lulusan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember
  11. Fotokopi piagam penghargaan sebagai lulusan IP tertinggi FKIP (S1) dengan IPK 4,00 pada wisuda Universitas Muhammadiyah Jember
  12. Fotokopi piagam penghargaan sebagai wisudawan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember dari Bank Syariah Mandiri Cabang Jember
  13. Fotokopi redaksi Jawa Pos Radar Jember” Aini dan Cristian risqi Dua Wisudawan Terbaik UNMUH Jember” edisi 14 September 2013
  14. Fotokopi piagam penghargaan sebagai Runner Up 1 Mahasiswa berprestasi tahun 2012 Universitas Muhammadiyah Jember
  15. Fotokopi beberapa sertifikat Asisten Dosen di FKIP Biologi Universitas Muhammadiyah Jember
  16. Fotokopi beberapa sertifikat asisten praktikum di FKIP Biologi Universitas Muhammadiyah Jember
  17. Fotokopi beberapa sertifikat kegiatan di dalam dan di luar kampus.

 

 

 

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.

 

 

Hormat saya,

 

 

 

 

 

Aini Maskuro, S.Pd

 

 

 

 

 

Curricullum Vitae

  1. Nama Lengkap            : Aini Maskuro, S.Pd
  2. Jenis Kelamin              : Perempuan
  3. Tempat/Tanggal lahir  : Probolinggo, 1 Januari 1990
  4. Alamat Lengkap         : Desa Tarokan RT 08/RW 03 Blok Kramat Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo
  5. HP                                : 082331103554
  6. e-mail                           : aini_unmuhjember@yahoo.com
  7. Web site                      : http//aimarusciencemania.wordpress.com
  8. Riwayat Pendidikan         :
  1. a) MI : MI. Raden Fatah Tarokan Banyuanyar,                Probolinggo, lulus tahun 2002
  2. b) SD             : SDN Klenang Kidul II Banyuanyar Probolinggo, lulus tahun 2003
  3. c) SMP          : SMPN 1 Banyuanyar Probolinggo, lulus tahun 2006
  4. d) SMA         : SMAN 1Gending Probolinggo, lulus tahun 2009
  5. e) S1             : Universitas Muhammadiyah Jember, FKIP Biologi, lulus tahun 2013
  6. Pengurusan Organisasi Kemahasiswawaan
  1. Pengalaman organisasi
    1. Pengurus Organisasi Intra-Perguruan Tinggi

HMJ BIO Manihot glaziovi

    1. Kepanitiaan Organisasi Intra-Perguruan Tinggi

Semarak FKIP  Unmuh Jember 30 Tahun 2012

Seminar Hari Bumi Himpunan Mahasiawa Jurusan BIOLOGI Tahun 2011

  1. II.      Kegiatan Ilmiah Mahasiswa
    1. Penelitian Ekstra Perguruan Tinggi

PKMK Serai Herbal Drink Menjadi Menu Utama Warung Science Education Sebagai Prospeks Usaha Mahasiswa, Tahun 2011

PKMM Penyulusan Kapsul Herbal untuk Penurun Demam Typoid di Kelurahan Kebonsari Jember Sebagai Alternatif Penggunaan Obat Kimiawi, Tahun 2012

  1. Penyaji Makalah Kegiatan Ilmiah intra perguruan tinggi

Pengenalan HMJ Biologi kepada Mahasiswa Baru 2010/2011 dan 2011/2012

  1. Peserta Seminar Ilmiah Intra Perguruan Tinggi

Seminar Pendidikan oleh Bravo VIEC Malang Universitas Kanjuruhan Malang 2010, 7 Maret 2010

Seminar Hari Bumi oleh HMJ BIO Manihot glaziovi tahun 2010, tanggal 26 April 2010

Pelatihan Duta Promosi UMJ oleh UPT PMB UMJ tahun 2011, tanggal 11 November 2011

Seminar pendidikan biologi “the 21 st century Skills pada Pendidikan Biologi dalam Perspektif Kurikulum 2013” oleh Prodi Pendidikan Biologi, tanggal 30 Juni 2013

  1. Peserta Seminar Ilmiah Ekstra Perguruan Tinggi

Road to Campus Beswan Djarum 29-30 Juli 2011, oleh Djarum Foundation.

  1. Penghargaan selama SD-SMA

 

Juara II lomba mata pelajaran matematika SD/SDI tingkat kecamatan Banyuanyar tahun pelajaran 2001/2002 dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2002

 

Juara I lomba mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SD/SDI tingkat kecamatan Banyuanyar tahun 2003 dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2003

 

Peserta terbaik Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) SMPN 1 Banyuanyar 24-26 Juli 2003

 

 

Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP mata pelajaran Biologi tingkat kabupaten Probolinggo di SMAN 1 Dringu tanggal 29 Juni 2005

 

Peserta pondok pesantren Ramadhan SMAN 1 Gending di Pondok pesantren Fathullah”AFLAH” tahun 1427 H dengan predikat sangat baik.

 

Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA mata Pelajaran Fisika tingkat kabupaten Probolinggo tanggal 10 April 2008 di Universitas Panca Marga Probolinggo

 

Peserta National Chemistry Challenge yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tanggal 8 Maret 2009.

 

  1. Pengalaman Asisten Dosen dan Penghargaan yang Diraih di Universitas

 

Pengalaman Asisten Dosen

Biologi Umum tahun pelajaran 2010/2011

Kimia An organic tahun pelajaran 2010/2011

Kimia Organik tahun pelajaran 2010/2011

Biokimia tahun pelajaran 2011/2012

Biologi Umum FIKES tahun pelajaran 2010/2011

Bio Invertebrata tahun pelajaran 2011/2012

Embrio Reproduksi Hewan tahun pelajaran 2011/2012

Fisiologi Tumbuhan tahun pelajaran 2012/2013

Strategi Belajar Mengajar Biologi tahun pelajaran 2011/2012

Pengembangan Program Pengajaran tahun pelajaran 2012/2013

Biologi Terapan 3 tahun pelajaran 2012/2013

Mikrobiologi tahun pelajaran 2012/2013

Fisiologi Hewan tahun pelajaran 2012/2013

Microteaching (pengajaran mikro) tahun pelajaran 2012/2013

Pendidikan Biologi tahun pelajaran 2012/2013

Evaluasi pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun pelajaran 2012/2013

 

Penghargaan yang Diraih di Universitas

Runner Up 1 Mahasiswa Berprestasi 2012 Universitas Muhammadiyah Jember

Wisudawan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember dari Bank Syariah Mandiri Cabang Jember

Wisudawan teladan program sarjana tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Jember.

Wisudawan IP tertinggi FKIP (S1) dengan IPK 4,00 pada wisuda Universitas Muhammadiyah Jember.

 

  1. Pengalaman Kerja

Sebagai guru pendamping pengganti di SD Muhammadiyah 1 Jember November- Desember 2013

Sebagai guru IPA Kelas V di MI Raudhatul Hasan Maron Kulon- Maron-Probolinggo Januari-Maret 2014

 

Demikain pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya, jika ternyata ada yang tidak benar atau tidak sesuai, saya bersedia dikenakan sanksi

Probolinggo, 17 Juni 2014

 

 

Aini Maskuro, S.Pd

 

 

 

 

By aimarusciencemania